HETANEWS.COM

Pengedar Sabu dan Pasiennya Diciduk Satnarkoba Karo

Kedua tersangka diamankan. (foto/charles)

Karo, hetanews.com - AV Milala (33), warga Desa Tanjung Mbelang, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo ditangkap Satnarkoba Polres Karo di rumah kontrakannya di Desa Tanjung Mbelang, Kecamatan Tiganderket, Karo, Rabu (12/12/2018) sekitar pukul 21:00 WIB.

Penangkapan berawal setelah petugas melakukan pengembangan. Ia mengakui jika sabu itu diperolehnya dari rekannya I. Surbakti (35) yang beralamat di Desa Susuk, Kecamatan Tiganderket. Informasi yang berharga itu tidak disia-siakan petugas dan terus melakukan pengejaran terhadap IS di Desa Susuk tepatnya di perladangan Juma Genting.

Dari tersangka diamankan barang bukti berupa 16 paket plastik bening masing-masing diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 5,63 gram,  1  kotak rokok merk Gudang Garam Merah terbuat dari kaleng,  2 kaca pirex, uang tunai sebesar Rp250 ribu,  1 lembar plastik bening ukuran besar sebagai pembungkus 13 paket sabu, 1 buah bong terbuat dari botol minuman yang tutupnya terpasang 2 pipet plastik.

Guna pengusutan lebih lanjut malam itu juga keduanya langsung digelandang ke Satnarkoba Polres Karo untuk dilakukan pengembangan kasusnya. Di depan penyidik, AVM mengakui bahwa barang haram itu diperolehnya dari IS.

Kasat Narkoba Polres Karo, AKP Sopar Budiman melalui KBO Narkoba Iptu R. Silalahi, Kamis (13/12/2018) membenarkan penangkapan kedua tersangka tersebut berkat adanya laporan dari masyarakat.

“Kini keduanya saat ini sedang dilakukan pengembangan kasusnya dan mencari kemungkinan masih ada beberapa orang lagi yang terkait,” tegas Silalahi. 

Penulis: charles. Editor: anto.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan