HETANEWS
ADVERTORIAL

PT TPL Laksanakan Budidaya Lebah di Kecamatan Lumbanjulu

Manager Pemberdayaan Masyaraka PT TPL, Ramida Siringoringo saat foto bersama petani lebah. (Foto/Aldy Sitorus)

Samosir,hetanews.com- PT Toba Pulp Lestari,Tbk (TPL), menggelar pelatihan budi daya lebah selama dua hari, di Desa Aek Natolu Jaya, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Pelatihan yang bertujuan meningkatkan sumber daya bagi masyarakat tersebut, turut menghadirkan ahli budidaya lebah madu, Saiden Simanjuntak.         

“Wilayah Kecamatan Lumban Julu, sangat cocok untuk pengembangan lebah madu, namun karena kurangnya pengetahuan dan alat peternak lebah madu, menjadi penghambat berkembangnya budidaya ini,”sebutnya.

Dengan pelatihan yang dilakasanakan, Saiden berharap para peternak lebah madu dapat lebih berkembang dan menambah pengetahuan tentang budidaya lebah madu. Sehingga perekonomian para peternak dapat lebih berkembang.

Sementara Manager Pemberdayaan Masyarakat PT TPL,Tbk, Ramida Siringoringo, Jumat kemaren,  mengatakan, dengan pelatihan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan para peternak lebah madu dan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kurangnya pengetahuan dan alat menjadi penghambat para petani lebah madu untuk berkembang. Jadi saat ini perusahaan memfasilitasi pelatihan dan alat petani lebah madu agar tidak lagi ada hambatan untuk berkembang,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, pihak PT TPL, juga menyerahkan bantuan alat kepada para peternak lebah madu, seperti baju panen madu 8 set, pisau panen madu 8 pcs, smoker 8 pcs, sikat pembersih sarang lebah 8 pcs, botol dan stiker laber botol sebanyak 500 set.  

Penulis: aldy. Editor: gun.