Siantar, hetanews.com- Gabungan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF) Yayasan Universitas Simalungun (USI), akan menggelar sejumlah rangkaian acara perlombaan bernuansa islami, besok.

Ini merupakan bagian dari acara yang bakal digelar, di pelataran Musholah dan Auditorium Radjamin Purba USI dalam peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1440 H/2018 M. Adapun tema Maulid kali ini ialah “Islam Itu Satu”.

Bismar Sibuea, koordinator panitia, mengatakan, ada 5 kategori lomba yakni Azan dan pelafalan Quran Surah Al –alaq  untuk kalangan mahasiswa/I, kaligrafi untuk tingkat SMA/MA, pelafalan Quran Surah Al-ala untuk tingkat SMP/MTs, dan Fashion Show Busana serta pelafalan Quran Surah Al-Fatiha untuk tingkat SD/MI.

“Itu untuk kategori lombanya, panitia menyediakan hadiah berupa uang pembinaan, piagam, dan trofi. Ini sebagai bentuk apresiasi dari panitia kepada peserta lomba peringatan Maulid,” kata Bismar.

Latar belakang digelarnya acara tersebut tidak lepas dari upaya peningkatan kualitas silahturahmi antar mahasiswa maupun seluruh peserta, dan juga sebagai metode syiar Islam, di lingkungan perguruan tinggi.

Acara lomba dimulai pukul 14.00 WIB, dan lusa merupakan puncak acara dengan sejumlah agenda diantaranya tausyiah dan pengumuman pemenang lomba.

Ketua panitia, Raja Gultom, berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan kondusif dan menghadirkan pemahaman baru bagi peserta maupun pihak yang terlibat, akan pentingnya mengingat serta meneladani sifat nabi Muhammad SAW, yang diutus kebumi sebagai rasul pembawa ajaran rahmatan lil alamin.

“Bukan hanya suksesnya perlombaan maupun rangkaian acara semata yang ingin kita capai. Lebih dari itu, panitia berharap acara ini dapat memberikan kesan dan pesan ajaran agama Islam yang damai sebagai agama rahmatan lil alamin,” ujarnya kepada hetanews.com, Rabu (12/12/2018).