Mon 21 Jan 2019

Pria Ngaku Staf USU Buat Onar di Acara Natal Mahasiswa di Medan, Bawa Balok dan Memaki

Pria yang membuat onar di acara Natal di Medan. (foto/david)

Medan, hetanews.com – Seorang pria di Medan, Sumatera Utara membuat onar di acara Natal Etnomusikologi yang berlangsung di Gedung Pancasila USU di Jalan Univeristas, Selasa (11/12).

Parahnya lagi, pria itu menggangu acara dengan membawa balok kayu disaksikan massa dan sempat melempar batu ke arah kendaraan yang terparkir.

Belum diketahui identitas pria tersebut, hanya saja ia sempat mengaku seorang staf di Universitas Sumatera Utara di Jalan Abdul Hakim, Padang Bulan.

Informasi dihimpun, belum diketahui alasan pria tersebut mengganggu acara Natal berlokasi tepat berseberangan dengan kediamannya. Acara dihadiri banyak masyarakat maupun kelompok mahasiswa.

Saksi mata dilokasi, Jojo mengaku sempat melihat pria tersebut melempar kendaraan tamu yang ada di parkiran. Kedatangannya sangat arogan dan sempat mendapat penghadangan dari Satpam.

“Acara apa ini, acara apa? Bubar,” teriakan pria itu saat menyambangi acara.

Saksi mata lainnya mengaku bahwa pria tersebut juga melontarkan bahasa kotor kepada Satpam yang bertugas. “Satpam k*n*o* nya kau,” katanya lagi.

Begitupun, sikap arogan pria semakin menjadi hingga salah seorang mahasiswa, Fristian Richard Tobing mendatangi pria tersebut guna menanyakan alasannya. Namun jawabannya pria malah membentak dan memaki-maki.

Tak hanya itu, Fristian juga didorong dan membuatnya terjatuh. Kejadian ini mengakibatkan Firistian sempat tak sadarkan diri hingga dilarikan ke RS USU Jalan DR Mansyur, No 66 Merdeka, Medan Baru.

Kondisi Fristian mendapatkan perawatan medis. (foto/david)

Karna terus memaki dan menantang mahasiswa yang sudah tenang, kerumunan massa merasa tidak terima atas ulah anak Dosen itu. Makian dan ejekan dilontarkannya hingga mengajak duel membuat sejumlah mahasiswa mendatangi kediaman pria itu.

Sempat terjadi cekcok didepan rumah itu namun akhinrya dapat teredam. Diketahui saat itu, salah satu keluarga pria tersebut yang menarik ke dalam pria yang tampak arogan. Mahasiswa kembali melanjutkan acara Natal Etnomuskologi 2018 hingga usai.

Massa mendatangi kediaman pria yang membuat onar di acara natal. (foto/david)
Penulis: david. Editor: bt.