HETANEWS

12 Pencuri Motor Dibekuk di Aceh, 2 Pelaku Ngaku-aku Polisi

Lhokseumawe,hetanews.com- Personel polisi menangkap 12 pelaku tindak kriminal di kawasan Kota Lhokseumawe, Aceh. Dua orang mengaku sebagai polisi, dan satu di antaranya masih di bawah umur.

"Ada 12 orang yang kami tangkap. Dua di antara mereka ada yang mengaku anggota Tim Star Polres Lhokseumawe, yang bertugas setiap malam patroli mencegah tindak kriminal dan peredaran narkoba. Mereka yang kami tangkap juga beragam aksi kriminal yang dilakukan, seperti curanmor, pemerasan, dan penggelapan," kata Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, Iptu Riski Adrian, Rabu (12/12/2018).

Riski menambahkan, dari para tersangka, petugas berhasil mengamankan 34 unit sepeda motor, 4 unit ponsel, 1 unit laptop, kunci T, STNK, dan beberapa kunci sepeda motor.

"Kami berhasil mengamankan berbagai barang bukti, termasuk yang kami tangkap ada juga satu di antaranya buron Polda Sumatera Utara. Di sana, dia terjerat kasus penipuan dan penggelapan. Saat ini sedang kami koordinasikan dengan penyidik di sana," sebut Riski.

Saat ini sembilan tersangka, yakni MH (36), AM (19), RD (21) asal Kota Lhokseumawe, kemudian YD (47), AS (56), JA (31), JL (26), BM (24), warga Aceh Utara, dan IB (36) warga Aceh Timur, sudah ditahan di Mapolres Lhokseumawe. Sementara itu, KR (13) tidak ditahan lantaran masih di bawah umur. Untuk dua lainnya, FR dan FH, sudah ditahan di Mapolres Bireuen

"Selain mereka, kami juga sedang memburu sindikat lainnya. Ada beberapa orang yang sedang kami lakukan pengejaran. Kami mengimbau kepada masyarakat, bila merasa kehilangan sepeda motor, silakan langsung mendatangi Polres Lhokseumawe dengan membawa identitas dan tidak akan dipungut biaya apa pun," tambah Riski.

Sumber: Detik.Com

Editor: gun.