HETANEWS

Laga ‘Kambing’, Pengendara Septor Koma di Rumah Sakit

Truk pengangkut gas elpiji 3 kg, diamankan di Malpores Samosir. (foto/stm)

Samosir,hetanews.com- Sebuah truk pengangkut gas, menabrak pengendarea sepeda motor (septor),  hingga mengakibatkan korban terluka parah, pada Sabtu (8/12/2018), sekira pukul 16.30 WIB, lalu.

Laka lantas ini, terjadi ketika truk pengangkut gas Elpiji, BB 8709 CA yang dikemudikan Ruben Manik, tabrakan dengan Honda Blade BK 6884 TAV, di jalan Pangururan – Palipi, tepatnya di Pintu Batu Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Kejadian itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Samosir, melalui KBO Lantas Polres Samosir,  Ipda Jhony Warman, kepada wartawan, Selasa (11/12/2018), lalu.

"Benar telah terjadi kecelakaan antara truk elpiji PT SAI dengan sepeda motor, di Pintu Batu, Desa Rianiate, Pangururan,"ujar Jhony.

Sepeda motor milik Parningoran Sinaga, diamankan di halaman Sat Lantas Polres Samosir. (foto/stm)

Saat ini, korban yang bernama Naek Parningotan Sinaga, (45), warga Huta Bayu Desa Buttu Bayu Pane Jaya, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, mengalami luka berat dan oleh pihak RS Hadrianus Sinaga dirujuk ke RS Pirngadi Medan.

Menurut Ipda Jhony Warman, truk elpiji PT SAI (Samosir Anugerah Indah) yang dimiliki oleh anak mantan Plt Bupati Samosir, Wilmar Simanjorang ini, pada hari Sabtu (8/12/2018), sekira pukul 16.30 Wib, lalu, dikemudikan oleh Ruben Manik dengan membawa penumpang bernama Belman Sianturi, datang dari arah Pangururan dengan kecepatan tinggi.

Wartawan ketika konfirmasi kepada Kanit Laka, Ipda JW Saragih, di Halaman Mapolres Samosir. (foto/stm)

Dan seketika juga datang dari arah yang berlawan arah, Palipi menuju Pangururan,   Honda Blade BK 6884 TAV yang dikendarai Naik Parningotan Sinaga, sambil membawa keranjang dan jeregen tuak. Sepeda motor itu langsung menabrak bagian lampu depan sebelah kanan truk, sehingga sepeda motor dan pengendaranya terjatuh dan mengalami luka pada bagian kaki kanan, lengan tangan sebelah kanan dan sebagian tubuh korban mengalami luka lecet.

Masyarakat sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung ke lokasi kejadian bersama dengan Polisi yang sedang melintas. Mereka membawa korban ke RSU Hadrianus Sinaga. Sedangkan barang bukti, berupa truk dan sepeda motor telah diamankan di Polres Samosir. 

Penulis: stm. Editor: gun.