HETANEWS

Dibintangi Gading Martin, 70% Lokasi Shooting Film Naga Bonar Reborn di Humbahas, 30 % Lagi di Siantar

Tampak Gading Martin (baju coklat) berperan sebagai Naga Bonar dan memberi pengarahan kepada para pasukannya saat akting Film Naga Bonar Reborn, di Parsingguran II Humbahas, Selasa (11/12/2018). (Foto/Rachmat Tinton)

Humbahas,hetanews.com- Proses shooting film layar lebar Naga Bonar Reborn yang dibintangi aktor Gading Martin saat ini sudah berjalan hampir 55%.

Untuk shootingnya, 70% film ini mengambil lokasi di daerah Humbang Hasundutan (Humbahas). Sementara itu, untuk sisanya 30% lagi,  lokasi shootingnya ada, di daerah Siantar. 

Demikian disampaikan sutradara film Naga Bonar Reborn, Dedi Setiadi, saat dijumpai di lokasi shooting film tersebut, Selasa (11/12/2018).

Dedi Setiadi atau yang kerap dipanggil sebagai Sutradara DS ini, menyebutkan, keperluan shooting di daerah Humbahas tinggal hitungan hari saja. Dan minggu depan,  kemungkinan besar, lokasi shootingnya sudah pindah ke daerah Siantar. 

Diungkapkannya, selama shooting di Humbahas, mereka kerap menghadapi beberapa kendala. Selain akses jalan yang kurang mendukug ke lokasi shooting,  situasi cuaca dan kerapnya pindah-pindah menjadi tantangan tersendiri buat mereka. 

Baca juga: Akting Bareng Gading Martin di Humbahas, Aktor Roby Tremonti Bilang Ini

Baca juga: Shooting Film Naga Bonar Reborn di Humbahas, Gading Martin Minta Doa dan Dukungan Masyarakat

"Selain itu, kendalanya juga ada pada pemain filmnya. Susah cari pemain di sini. Terpaksa kita bawa dari Jakarta dan dari Medan. Seandainya ada warga sini (Humbahas)  yang punya bakat, kan sangat membantu. Namun begitu,  masyarakat di sini juga banyak kita libatkan sebagai pemeran pembantu,"sebut Dedi.

Tak luput, cuaca yang terkesan tak menentu pada belakangan ini, kata Dedi, juga berpotensi mengganggu  proses shooting.  Hal itu disebabkan akibat seringnya turun hujan. Sehingga proses shooting kerap dihentikan tiba-tiba. 

"Hujan juga menjadi salah satu kendala. Padahal kita juga harus berpindah-pindah lokasi,"kata Dedi.

Penulis: rachmat. Editor: gun.