HETANEWS.COM

Lepas Atlet Kejurnas Taekwondo Junior 2018, Wagubsu Janjikan Hadiah untuk Peraih Medali

Wagubsu, H. Musa Rajekshah, M.Hum didampingi Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, Ketua KONI Sumut, John Lubis, Ketua Harian Pengprov TI Sumut, Dr. M. Rifai, M.Pd saat melepas atlet Kejurnas Taekwondo Junior 2018. (foto/david)

Medan, hetanews.com - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), H. Musa Rajekshah, M.Hum melepas 12 atlet Sumut untuk mengkuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Junior yang akan dilaksanakan di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Selatan, 14-16 Desember 2018.

Dalam sambutannya wagubsu mengingatkan agar seluruh rombongan menjaga nama baik Sumatera Utara. "Seluruh atlet yang berangkat berasal dari 6 Pengcab TI dan semua membawa nama baik Sumatera Utara. Harus bersatu, kompak dan junjung tinggi sportivitas selama mengikuti kejuaraan," ucap Musa Rajekshah yang juga Ketua Umum Pengprov TI Sumut didampingi Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian dan Ketua KONI Sumut, John Lubis saat melepas rombongan di Aula Dispora Sumut, Selasa (11/12/2018).

Selain itu, Ijeck (sapaan akrab Musa Rajekshah) juga mengingatkan manajer tim, Muhammad Syafei dan pelatih Sabeum Basuki Nugroho untuk memperhatikan disiplin juga konsumsi seluruh atlet. Sebab dengan disiplin pula prestasi dapat diraih.

"Saya berharap seluruh atlet memanfaatkan kesempatan ini untuk mengeluarkan seluruh kemampuan dan menambah pengalaman dalam rangka persiapan PON 2020 di Papua mendatang," pesan Ijeck sembari menjanjikan hadiah bagi atlet yang berhasil membawa pulang medali.

Sementara manajer tim, Ketua Harian Pengprov TI Sumut, Dr. M. Rifai, M.Pd dalam laporannya mengatakan, ke-12 atlet yang berangkat yaitu Kategori Kyorugi; Hazar Aswad (U-45 Kg), Bagus Ravai Yus (U-51 Kg), Ricko Rifano (U-55 Kg), Syah Tio Azhari (U-59 Kg), Ruben Rinaldi Barus (U-63 Kg), Chaya Kamalin (U-42 Kg), Nadila Khairani (U-46 Kg), Inggrid Maria (U-52 Kg), Sheila Bela (U-59 Kg), Anggi Audina (U-55 Kg). Kategori Poomsae; Suryanda Pratama (Putra) dan Yufika Salsabila (Putri).

Dari ke-12 atlet tersebut, lima diantaranya merupakan atlet PPLP Sumut yang berhasil meraih medali pada Kejurnas PPLP Mataram.

"Pada Kejurnas PPLP Mataram, November lalu, kita berhasil meraih 1 emas atas nama Bagus Ravai Yus, 1 perak (Ricko Rifano) dan 2 perunggu (Inggrid maria dan Anggi Audina). Kita berharap dapat mengulangi bahkan meningkatkan pencapaian itu pada Kejurnas Junior ini," ucap M. Rifai. 

Penulis: david. Editor: anto.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan