HETANEWS

Wabup Karo Buka Musyawarah Pembentukan DPC PAPDESI Karo

Wabup Karo berfoto bersama peserta musyawarah pembentukan dewan PAPDESI. (foto/charles)

Karo, hetanews.com - Wakil Bupati Karo, Cory Sriwaty Br Sebayang hadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Pembentukan Dewan Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC PAPDESI) Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Karo, Selasa (11/12/2018).

Dalam sambutan, Wabup meminta agar seluruh kepala desa jangan takut melakukan hal-hal terbaik untuk warganya. “Saya dukung pembentukan PAPDESI Kabupaten Karo, semoga program kerja kalian berjalan lancar asalkan mengikuti koridor yang ada. Karena melalui wadah ini semua kepala desa bisa berinteraksi sebagai tempat berbagi ilmu dan membuka wawasan masing-masing,'' ujar Wabup.

Pantauan wartawan, para peserta sebagai pengurus inti dalam PAPDESI melibatkan seluruh kepala desa dalam 17 kecamatan se-Kabupaten Karo yang dipilih secara aklamasi. Meskipun dalam pemilihan pengurus berjalan cukup alot yang diwarnai sedikit instruksi namun pemilihan berjalan lancar.

Adapun pengurus yang terpilih diantaranya Ketua Jasa Sitepu, SH (Kepala Desa Rumamis), Kecamatan Barus Jahe, Sekretaris Suheri Tarigan, SH (Kepdes Juhar Tarigan), Kecamatan Juhar dan Bendahara Karius Surbakti Amd. (Kepdes Merdeka) Kecamatan Merdeka.

“Tujuan dasar dibentuknya DPC PAPDESI  di Karo untuk mempersatukan seluruh Kepdes dalam pembangunan desa, serta menunjang desa mandiri, berinovasi dan berintregritas guna mewujudkan Program Nawa Cita  Program,” ujar Ketua PAPDESI Karo, Jasa Sitepu SH. 

Penulis: charles. Editor: anto.