HETANEWS

Tepergok 'Mesum' Ama Istri Lurah, Camat di Asahan Dicopot

Unjuk rasa AMPERA menuntut pencopotan Camat Tinggi Raja di Asahan karena tepergok mesum. (foto/daily)

Asahan, hetanews.com - Pemkab Asahan mencopot Yaser Abdillah dari jabatannya sebagai Camat Tinggi Raja. Posisi Yaser digantikan oleh bawahannya.

Yaser sebelumnya dipergoki berduaan didalam kamar hotel bersama, RA, staf Dinkes Asahan yang juga merupakan istri Lurah di Batu Bara. Keduanya didpergoki AP yang merupakan suami RA.

Baca juga: Sang Lurah Perlihatkan Bra yang Diduga Milik Istrinya yang ‘Selingkuh’ dengan Camat Tinggi Raja Asahan

Pencopotan disampaikan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang melalui Kepala Kantor Kesbangpol Asahan, SM Siregar saat menanggapi aksi unjuk rasa Aliansi Muda Peduli Rakyat (AMPERA) Asahan, Selasa, 11 Desember 2018.

AMPERA dalam berunjuk rasa meminta Pemkab Asahan menuntut pencopotan. Mereka menilai oknum Camat tersebut melanggar etika dan membuat malu masyarakat.

"Perbuatan yang dilakukannya sudah melanggar moral etika seorang PNS, apalagi seorang pejabat publik, kita malu jika ada Camat melakukan perbuatan yang tidak bermoral," ujar Nanda Erlangga Saragi dalam orasinya, sebagaimana diwartakan Dailysatu.

Baca juga: Buat Kaget, Andre Prabawa dan Camat Tinggi Raja Asahan yang Diduga Selingkuh Rupanya Satu Angkatan di STPDN

Ia mengatakan perbuatan yang dilakukan Camat bukan hanyalah mempermalukan dirinya sendiri, akan tetapi juga memalukan nama baik daerah, karena sudah mencoreng keseriusan visi misi Pemkab Asahan menciptakan masyarakat religius.

"Sudah seharusnya Camat itu dipecat, ini sudah sangat memalukan, Asahan jadi sorotan gara gara perbuatan biadab sang camat itu malu kami sebagai rakyat asahan karena memiliki oknum asn berotak cabul. Bahkan yang lebih ironisnya lagi, Camat itu berselingkuh dengan istri seorang Lurah yang merupakan teman satu angkatannya di STPDN," sambung Nanda.

Baca juga: Oknum Camat di Asahan Selingkuh dengan Istri Lurah Dilapor ke Polisi

SM Siregar menyampaikan, kursi orang nomor satu di Kecamatan Tinggi Raja diisi oleh Sekretaris Camat sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

"YA sudah dicopot sekarang digantikan dengan Sekcam untuk proses hukum lebih lanjut. Namun kami tidak mengetahui akan tetapi kita menunggu saja apa yang terjadi lagi," SM Siregar.

Mendengar pernyataan dari Kesbangpol Asahan yang dikawal puluhan personil polri dan satpol pp asahan, puluhan masa bergegas meninggalkan lokasi.

Editor: bt.