HETANEWS

Briptu Reza Ditahan di Lapas Klas IIA Siantar

Kasi Pidum, Allan H Baskara saat menerima berkas Briptu Reza. (foto/ay)

Simalungun,hetanews.com- Setelah tahap 2, penyerahan tersangka dan barang bukti, Briptu M Reza Fatwa, dititipkan jaksa (ditahan), di Lapas Klas IIA Siantar.

Demikian dikatakan Kasi Pidum, Allan H Baskara, kepada wartawan, Selasa siang (11/12/2018), usai menerima penyerahan tersangka dari penyidik Poldasu. Sebelumnya, tersangka Briptu M Reza Fatwa, ditahan di Polda, pasca penangkapan oleh Polresta Siantar.

Selesai pemberkasan, tersangka langsung dibawa ke Lapas. Anggota polisi aktif ini yang sebelumnya bertugas di Satnarkoba Polres Simalungun, ditangkap terkait kepemilikan 13 gram sabu dan satu unit timbangan digital dari kamar kos - kosan tersangka, di jalan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, pada Sabtu, 11 Juli 2018, lalu.

Baca juga: Begini Perkembangan Berkas Perkara Briptu Reza Fatwa yang Terciduk Miliki Sabu

Polresta Siantar yang sudah mendapatkan informasi tentang adanya oknum polisi yang terkait penyalahgunaan narkotika, langsung menggerebek kamar kos yang dihuni tersangka M Reza.  Saat digrebek, tersangka sedang tiduran bersama teman wanitanya.

Dengan diserahkannya kasus ini, maka dalam waktu dekat tim jaksa, Barry Sihombing  dan Juna Karo Karo dari Kejari Simalungun akan segera melimpahkan berkas ke PN Simalungun untuk disidangkan, ujar Baskara.

Penulis: ay. Editor: gun.