HETANEWS

Polres Tanjungbalai Terima Penghargaan dari MenPAN-RB

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai menerima penghargaan dari Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Selasa (11/12/2018). (foto/ferry)

Tanjungbalai,  hetanews.com - Polres Tanjungbalai menerima penghargaan sebagai penyelenggara pelayanan publik tahun 2018  dalam kategori baik dengan catatan.  Hal ini merupakan hasil evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik dalam lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai menerima langsung penghargaan tersebut dari  Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA selalu Deputi bidang pelayanan publik, bertempat di Ballroom Hotel Shangri-La Kota BNI Jalan Jendral Sudirman Kav. 1, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018). 

Pada tahun 2018 Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melakukan penilaian terhadap 204 Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro. Penilaian  ini bertambah luas dibanding  tahun 2017 yakni hanya 72 Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro. 

Penilaian dilaksanakan terhadap 3 jenis pelayanan di lingkungan Polres Tanjungbalai, yaitu pelayanan Laporan Kehilangan pada SPKT, Surat Izin Mengemudi (SIM) pada Sat Lantas dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) pada Sat Intelkam," jelas Irfan. 

Irfan menuturkan bahwa evaluasi di lingkup kepolisian ini bertujuan untuk mendorong terwujudnya Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani  (WBBM).

Dengan  penghargaan ini kata irfan, menjadi semangat baru kepada  Polres Tanjungbalai untuk menjadi lebih baik lagi. Dengan  kata lain prestasi membanggakan tidak  hanya untuk personel tapi untuk keluaga besar Polres Tanjungbalai dan tidak ada yang tidak mungkin tanpa langkah awal yang berani. This is just beginning,"  ujar Irfan. 

Penulis: ferry. Editor: anto.