HETANEWS.COM

DBD Hantui Warga Tanjungsari Medan

Warga Gang Bunga Cendana Pasar 2 Tanjungsari yang terserang DBD. (foto/david)

Medan, hetanews.com - Demam berdarah dengue (DBD) menghantui warga sekitar Pasar 2 Tanjungsari, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan. Hasil penelusuran hetanews.com di lapangan, Senin (10/12/2018) menemukan ada 5 - 6 orang yang mengalami DBD. 

Salah satunya Marisa, warga Gang Bunga Cendana, Tanjungsari, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan. Ia terserang demam sejak 2 minggu lalu. 

"Demam dia dua minggu lalu, dibawalah ke Rumah Sakit Methodis. Kata dokter kalo masih panas dua hari ke depan bawa lagi untuk periksa darah," ucap Rita, ibu dari Marisa. 

Setelah diperiksa pada Senin (3/12), lanjutnya, Marisa dinyatakan positif DBD. Pihak rumah sakit menganjurkan untuk melapor ke Puskesmas.

Hal itu dibenarkan Marisa yang duduk di bangku Kelas 2 SMA Gajah Mada Padangbulan ini. "Sudah dua minggu gak sekolah, Bang. Ini lagi pemulihan tapi kemarin Senin (10/12) sudah sekolah. 

Menurut Marisa dan sang ibu, sudah dua tahun lingkungan mereka tidak pernah dilakukan foging. 

"Kami harapkan musim-musim kaya gini adalah maunya foging mencegah DBD ini. Sudah banyak juga yang DBD ini di Gang Pelita, juga di Gang Rapi Pasar 2 Tanjungsari," bebernya.

Warga di Gang Rapi Pasar 2 Tanjungsari juga mengeluhkan wabah DBD di lingkungan mereka. (foto/david) 
Benar saja, ketika hetanews.com tiba di Gang Rapi Pasar 2 Tanjungsari terdapat dua warga yang terserang DBD. Seperti dituturkan Indra Panggabean, warga Gang Rapi Pasar 2 Tanjungsari.

"Ada keponakan saya bernama Dani Cristhian Panggabean (31), warga Sei Silau, beberapa hari menginap di rumah saya. Namun, sepulang dari sini kena DBD dia, demam tinggi dan melakukan pengecekan RS. Coloumbia dan dinyatakan positif DBD. Sudah seminggu di RS Coloumbia. Juga cucunya Gabriel Panggabean (5). Sudah dua hari di RS. Bunda Thamrin," jelasnya. 

Untuk itu, dirinya berharap pemerintah memberi solusi atas ancaman DBD tersebut. 

"Kami harap ada perhatian pemerintah terkait supaya ada solusinya buat kami warga ini. Karna kami sudah lakukan pencegahan, ya maunya adalah foging di lingkungan kami ini untuk mencegah terjadinya DBD di lingkungan kita ini," harap Indra. 

Penulis: david. Editor: anto.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!