HETANEWS.COM

Dua Warga Parapat Hisap Ganja, Benarkan Dakwaan Jaksa

Dua terdakwa digiring bersama terdakwa lainnya menuju ruang sidang. (foto/ay)

Simalungun,hetanews.com- Dua warga Parapat, Thomas Simbolon (30) dan Julham alias Effendi (35), membenarkan dakwan jaksa, di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Senin (10/12/2018).

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Juna Karo Karo, menjerat keduanya dengan pasal 111, pasal 112 dan pasal 127 UU RI NO.35/2009 tentang Narkotika. Thomas dan Julham ditangkap Polsek Parapat, pada Jumat, 20 Juli 2018, lalu, di kedai milik Bunda Sinaga yang terletak di pinggir jalan besar SM Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Parapat.

Penangkapan yang dilakukan petugas, berdasarkan informasi yang diterima, jika dua terdakwa sering menyalahgunakan narkotika. Saat ditangkap, Julham membuang rokok yang sudah dicampur ganja.

Julham mengaku ganja tersebut adalah milik Thomas yang sedang duduk di dalam warung. Thomas pun ditangkap dan mengakui sebelumnya membeli ganja dari Herman (DPO).

Didampingi pengacara, Ronald Pasaribu, keduanya membenarkan dakwaan penuntut umum. "Benar yang mulia,"ucap terdakwa dalam persidangan. Untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi, persidangan dibantu panitera, A Manurung, ditunda Senin mendatang.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan