HETANEWS.COM

Puji Tuhan, Rumah Lansia Ini Akhirnya dapat Akses Jalan

Hilderya boru Samosir saat memperlihatkan akses jalan rumahnya yang kini tembus ke Jalan Pabrik Kertas, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Senin (10/12/2018). (foto/hza)

Siantar,hetanews.com- Hilderya boru Samosir (73), warga Jalan Pabrik Kertas, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur ini, akhirnya bisa bebas keluar rumah, Senin (10/12/2018).

Pasalnya, Hilderya dapat akses jalan dan tak mengaruskannya lagi manjat tembok untuk keluar atau pun masuk rumah.

Akses jalan yang didapatnya atas kebaikan hati tetangga terdekatnya yang kasihan terhadapnya dan keluarganya, dengan menjebol tembok.

"Puji Tuhan la, akses jalan kami sudah ada dari tetangga kami, Ranan boru Sinaga, dijebol lah tembok untuk kami lewati," beber Hildery, ketika ditemui wartawan.

Pada sebelumnya, rumah Hildarya dan keluarga sempat terisolir dan terkepung tembok Asrama Polisi (Aspol) dan tembok warga yang mengaharuskannya dan keluarganya memanjat tembok dan bantuan tangga ketika acap kali keluar rumah.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan menjelaskan, penembokan itu sebagai pengamanan, menghindari serangan teroris pada tahun 2017, lalu.

Baca juga: Kapolres Pastikan Tanah Tembok Aset Kepolisian, Dan Sudah Peringatkan Tiga Kali

Ia juga menjelaskan, sudah memberitahu Hilderya beserta anaknya untuk pindah sebelum dilakukan penembokan.

"Saya perintahkan untuk ditembok. Udah mau dipagari, ibu itu bermohon karena rumahnya belum jadi ditempat lain. Karena saya toleransi saya kasih," ujarnya.

Sambung Kapolres lagi,  penembokan itu untuk menjaga aset negara.

"Kalau aset tidak dijaga kan gak mungkin. Kalau gak membuat. Memang kita buat sesuai petunjuk ibu itu. Saya sudah toleransi dan punya kemanusian gak? ,"pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan