HETANEWS.COM

Lalui Jalan Rusak dan Berlumpur di Dusun Bandar Jawa, Sosok Ayah Ini Berjuang Gendong Anaknya ke Sekolah

Potret sosok ayah yang harus menggendong anaknya ketika melintas, di jalan yang penuh lumpur. (foto/ay)

Simalungun,hetanews.com- Sudah lebih dari 73 tahun Indonesia merdeka, tapi masyarakat tampaknya belum menikmati hasil kemerdekaan itu.

Inilah yang dialami masyarakat Dusun Bandar Jawa, Nagori Jorlang Hantaran, Kecamatan Jorlang Hantaran, Kabupaten Simalungun.

Potret yang sangat miris dan menyentuh siapa saja, seorang ayah tanpa alas kaki harus mengantarkan putrinya sekolah yang sudah berpakaian lengkap. Demi si buah hati yang akan ujian, seorang ayah ini harus menggendong anaknya agar terhindar dari parahnya lumpur.

"Jalan kaki saja sulit, apalagi bawa kendaraan,"kata Ronald yang tinggal, di Dusun Bandar Jawa itu. Sudah lama, jalan ini seperti kubangan kerbau, apalagi jika hujan turun. Tapi tampaknya Pemerintah Kabupaten Simalungun, belum mampu menjamah lokasi jalan ini.

Masyarakat sangat mengharapkan kepedulian pemerintah. Ronald Pasaribu yang ditanya Hetanews.com, Senin (10/12/2018) siang, mengungkapkan, menjelang Pileg, banyak caleg yang datang, tapi biasalah hanya janji - janji saja.

"Kami rindu jalan yang layak,"kata Ronald berharap.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan