HETANEWS

Persib Gagal Lolos ke Piala AFC, Supardi: Ini Qodarullah

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) berebut bola dengan pemain Perseru Serui, Kelvin Wopi, dalam lanjutan Liga 1 2018 yang berakhir 2- 2 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (23/11).

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir berlapang dada terkait gagalnya Persib Bandung lolos ke Piala AFC musim depan. Pasalnya, Persib hanya bercokol di peringkat keempat klasemen akhir Liga 1 2018.

Kegagalan anak-anak Maung Bandung tersebut tidak lepas dari hasil imbang saat hadapi Barito Putera. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Gianyar, Denpasar, Bali, Persib ditahan imbang 3-3, Sabtu (8/12/2018).

"Sekali lagi saya katakan, ini qodarullah (kehendak Allah—red) yang Tuhan kasih saat ini. Tetap kita syukuri, mudah-mudahan hikmah di tahun depan lebih baik," ujar Supardi di Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/12/2018).

Menurutnya, harapan pemain cukup besar untuk bisa mendapat peringkat lebih pada musim ini.

Namun, torehan buruk yang diraih Victor Igbonefo dan kolega di beberapa laga menjelang berakhirnya Liga 1, membuat posisi mereka terus melorot hingga peringkat 4.

Padahal, Pangeran Biru sempat bercokol di puncak klasemen Liga 1, hingga pekan 25.

Namun, pasca laga kontra Persija, dan terkena hukuman berat dari Komdis PSSI, penampilan Persib jadi tak konsisten dan lebih banyak mendulang hasil minor.

"Sesuai ekspektasi sebenarnya kita berharap tahun ini lebih dari itu (peringkat 4). Kita tahu semua pemain, bobotoh, manajemen berharap kita buat sejarah baru sebenarnya," tutur bek berusia 35 tahun.

"Ya itulah sepakbola, harus kita pahami bahwa tidak semua cita-cita yang kita inginkan tercapai. Tapi mudah-mudahan musim depan kita bisa bermain lebih baik lagi," lanjutnya.

Persib Bandung harus puas tersalip Bhayangkara FC yang berhasil mengamankan posisi ketiga klasemen akhir Liga 1, dan jadi tim terakhir yang lolos ke Piala AFC musim depan.

sumber: suara.com

Editor: sella.