Sergai, hetanews.com - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) memperingati perayaan Natal tahun 2018 yang mengambil tema Yesus Kristus Hikmat di Halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

"Selamat merayakan Natal kepada seluruh umat Kristiani di Kabupaten Sergai. Damai Natal hendaknya meliputi seluruh masyarakat di Kabupaten Sergai karena kita semua bersaudara," ucap Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman didampingi Forkopimda saat menghadiri kegiatan, Minggu (9/12/2018).

Juga disampaikan rasa terimakasih dan apresiasi bahwa panitia menunjukkan kemeriahan dan kepedulian kepada masyarakat di sela-sela perayaan Natal. Seperti pemberian bantuan kepada Ibu Manurung.

"Masih banyak orang tua tidak mampu seperti Ibu Manurung yang menerima bantuan dari panitia Natal. Perbandingan orang mampu dan orang tidak mampu sebenarnya sangat signifikan. Kalau satu orang kaya bisa mengangkat satu orang miskin, maka diyakini akan habis masyarakat miskin di Kabupaten Sergai ini. Permasalahan belum kompak dan kesadaran yang menjadi kendala. Di sinilah dibutuhkan kekompakan dan ikatan persaudaraan yang kuat di antara kita, meski berbeda keyakinan hendaknya tidak menjadi penghalang," harap Soekirman.

Ketua Panitia Natal Pemkab Sergai, dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes mengatakan, Natal tahun ini adalah Natal Bersaudara. "Kita akan mengikis pola pikir masyarakat zaman dahulu yang tidak baik kepada aparat pemerintahan agar pada momen Natal ini semua menjadi jauh lebih baik," ucapnya.

Sementara perwakilan BKAG Sergai, Pdt. BS. Situmorang, MM juga mengapresiasi dukungan semua pihak atas terselenggaranya perayaan Natal Pemkab Sergai terutama Bupati, Wabup, Forkopimda serta seluruh pihak yang memberikan sumbangsihnya.

"Saat ini masyarakat Sergai hidup dalam keamanan dan kesejahteraan berkat kerja semua pihak dari pemerintah daerah, pihak keamanan serta seluruh masyarakat Sergai. Semoga berkat dan hikmat Natal menaungi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini," ungkap Situmorang.

Pdt. Joko Prihanto, M.Th dalam kotbahnya  menyampaikan dengan tema Natal hari ini "Yesus Kristus Hikmat bagi Kita Semua" (1 Korintus 1: 3a) kita merayakan Natal tahun ini dengan kegembiraan dan kesederhanaan serta peduli kepada sesama. Pengaplikasian revolusi mental melalui sub tema hari ini akan menjadikan Kabupaten Sergai yang unggul dan inovatif.

Perayaan Natal Pemkab Sergai semakin khidmat dan meriah dengan lantunan suara penyanyi Jack Marpaung serta diisi koor lagu-lagu pujian serta paduan suara, dirangkai pemberian tali asih, penyerahan bantuan bedah rumah secara simbolis dan pemberian hadiah kepada pemenang Pesparawi Tahun 2018.