HETANEWS.COM

PSMS Medan Degradasi ke Liga 2, Sihar Bilang Begini

Para pemain PSMS Medan tertunduk lesu setelah kalah 1-5 dari PSM Makassar pada laga, Minggu (9/12/2018). (foto/kompas.bola)

Medan, hetanews.com - Klub kebangaan Kota Medan, PSMS Medan terdegradasi ke Liga 2 setelah dipecundangi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar dengan skor 5-1, Minggu (9/12/2019)

Anggota Exco PSSI tahun 2011-2013 yang juga mantan pengelola PSMS Medan, Sihar P. H. Sitorus, angkat bicara. Dirinya tak terkejut PSMS Medan terdegradasi ke divisi dua. Hal itu melihat kualitas yang menurun saat dia mengambil alih pengelolaan Ayam Kinantan tahun 2008 lalu.

"Wajar kalau PSMS terdegradasi. Kenapa? Kita ibaratkan misalnya seorang photograper. Kalau mau ambil gambar yang bagus, tentu kan harus menggunakan kamera bagus. Kalau hanya sekadar foto biasa kan bisa pakai handphone saja," ujar Sihar Sitorus.

"Nah sama dengan PSMS, wajar dia terdegradasi karena tidak ada yang berubah dari PSMS. Lapanganya tidak standar. Latihan mau dimana? Kebun bunga? Apa layak? Lihat Stadion Teladan, standar gak?" tambahnya.

Menurut Sihar jika PSMS mau berhasil dan bisa bertahan di Liga 1, kualitasnya harus ditingkatkan. Mulai dari pengelolaanya, hingga ke infrastruktur latihan yang dipergunakan klub tersebut.

"Coba kita lihat pengelolaan PSMS Medan. Apakah semakin bagus? Malah semakin banyak PT yang mengelolanya. Kita tidak tahu mana yang benar," tutur Sihar Sitorus.

Meski begitu, dia tetap mendukung dan berharap PSMS Medan terus berbenah dan bisa kembali ke divisi 1 lalu berprestasi.

“Bakat sepakbola di Sumatera Utara ini sangat melimpah, sayang kalau tidak ada klub di Liga 1. Jadi semoga segera ada pembenahan," kata Sihar Sitorus. 

Sumber:bolahita.id

Editor: anto.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan