HETANEWS

PT. Istaka Karya Serahkan Bantuan kepada Keluarga Jefri

Perwakilan PT. Istaka Karya saat memberikan keterangan kepada awak media. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Staf SDM dan Umum PT. Istaka Karya, Idris mengunjungi rumah duka sekaligus memberikan santunan kepada keluarga Jefri Simaremare, korban penembakan yang dilakukan KKB di Papua. 

Menurut Idris, Almarhum Jepri sudah bergabung di PT. Istaka Karya, setahun lamanya. "Beliau orangnya baik dan disenangi teman-teman kerjanya dan patuh terhadap apa yang diperintahkan oleh atasanya," ucap Idris kepada awak media.

Korban yang sehari-harinya bekerja sebagai staf pelaksana di lapangan proyek jembatan. Ada 11 jembatan yang kan dikerjakan. Karena itu, sebagai perwakilan PT. Istaka Karya, dirinya datang melayat sekaligus memberikan santunan kepada keluarga korban. 

"Dari perusahaan belum ada rincian untuk santunan terhadap para korban. Nanti bagian sekretaris perusahaan yang akan merincinya, dikarenakan ada 19 korban yang meninggal. Untuk relialisasi awal kami berikan Rp25 juta sebagai bentuk belasungkawa kami," kata Idris.

Idris juga memastikan ke-19 korban yang tewas dalam insiden berdarah di Papua tersebut mendapatkan bantuan dari PT. Istaka Karya.

"Sampai saat ini yang sudah kita ketahui dan diserahkan ke pihak keluarga yakni Masakar 3 orang, Goa 1 orang, Toraja 4 orang, Balik Papan 2 orang dan NTT 1 orang. Selain itu 2 orang asal Sumatera Utara yakni 1 orang di Serdang Bedagai dan 1 orang di Silangit," terang idris. 

Baca juga: Isak Tangis Keluarga Sambut Jenazah Jefri

Penulis: sutrisno. Editor: anto.