HETANEWS

Razia Penginapan di Siantar Libatkan Polisi Militer, Enam Bukan Pasutri dan Satu Wanita Tanpa KTP Diamankan

Sejumlah bukan pasutri yang diamankan ke kantor Satpol PP Siantar. (foto/gee)

Siantar,hetanews.com- Dalam rangka menjaga ketertiban dan kenyaman di Kota Siantar, pihak Satpol PP melaksanakan razia pekat yang dilaksanakan, pada Jumat (7/12/2018) malam.

Dari gelar razia, diamankan pasangan yang bukan suami-istri (pasutri) dari beberapa penginapan, serta didapati pengunjung yang tidak memiliki kartu identitas.

Warga yang terjaring, kemudian dibawa ke kantor Satpol PP guna dilakukan pembinaan, dan kemudian diminta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut. 

"Setelah dilakukan pembinaan kepada yang bersangkutan, kita juga meminta agar membuat surat pernyataan, didampingi oleh keluarga supaya tidak mengulangi perbuatan yang sama,"ungkap Kasat Pol PP,  Robert Samosir, didamping Kabid Trantibun, Abidin Damanik dan Kasi Oprasional, Arfin Sinaga.

Dari beberapa penginapan yang dilakukan razia, diamankan 6 pasangan yang menginap, dan 1 orang wanita tanpa memiliki identitas dari sejumlah penginapan dan losmen, di Kota Siantar.

Pelaksanaan razia pekat ini menurunkan sebanyak 70 personil yang terdiri dari Polisi Militer, Polres Siantar beserta OPD terkait. Razia dimulai dari pukul 21.00 WIB dan berakhir pukul 02.00 WIB dini hari. 

Penulis: gee. Editor: gun.