HETANEWS

P21, Gembong Curanmor Siantar Ini Siap Diadili

Nurhidayat Simanjuntak (38) saat diamankan di Polres Siantar. (foto/hza)

Siantar,hetanews.com- Nurhidayat Simanjuntak (39), tersangka kasus curanmor siap diadili, di meja hijau Pengadikan Negeri (PN) Siantar.

Berkas perkara tersangka pencuri enam unit sepeda motor ini, dinyatakan lengkap (P21,red) dari Kejaksaan Negeri Siantar.

Kini, penyidik unit Sat Reskrim Polres Siantar telah melimpahkan tersangka dan enam sepeda motor curian kepada pihak Kejaksaan, Jumat (7/12/2018) siang.

Sekadar diketahui, pria yang menetap di Jalan Narumonda, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan ini, ditangkap Polres Siantar dan Polres Simalungun, pada Jumat (9/11/2018), lalu.

"Tersangka Nurhidayat dan barang bukti sepeda motor curian telah kita dilimpahkan kepada jaksa,"beber Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu,  melalui Kasubbag Humas, Iptu Resbon Gultom.

"Kan sudah P21 berkas perkaranya dari kejaksaan, dan tersangka Nurhidayat juga sudah kita limpahkan hari ini kepada jaksa, sebagai tahap P22," katanya lagi mempertegas.

Diberitakan sebelumnya, akibat tingkah jahatnya, Nurhidayat Simanjuntak,  yang acap kali beraksi mencuri kereta di wilayah kota Siantar ini, putus ditangan personil unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Siantar.

Berikut jenis enam sepeda motor hasil curian dan lokasi ketika Nurhidayat Simanjuntak beraksi.

Sepeda Motor Suzuki Thunder dicuri Nurhidayat dari depan Dalanta Horas, Jalan SM Raja, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, persis bulan Agustus tahun 2017 silam.

Dibulan yang sama, tersangka mencuri becak motor (betor) dari depan Dalanta Horas, Jalan SM Raja.

Kemudian Nurhidayat beraksi lagi, mencuri Honda Supra dari depan Pasar Parluasan, tepatnya di Pajak Ikan, Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, persisnya bulan Februari 2018, lalu.

Masih di bulan yang sama, Nurhidayat kembali mencuri  Supra dari depan Pajak Ikan, Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara. Ada pun barang bukti sepeda motor curian, dipakai Nurhidayat.

Selanjutnya tersangka Nurhidayat mencuri kereta Honda Kharisma yang tengah ditinggal parkir, depan Balairong Rajawali, Jalan Patuan Nagari, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, persis bulan September 2018 lalu.

Terakhir tersangka Nurhidayat mengembat kereta Honda Scopy dari depan hotel Mutiara, Jalan SM Raja, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara.Barang bukti kereta Honda Scopy hasil curian telah disita sama petugas.

Penulis: hza. Editor: gun.