HETANEWS

Anggap PTPN III Gunung Monako "Perusak Jalan", Warga Sipispis Blokir Jalan

Tampak lokasi badan jalan yang ditanami pohon oleh warga Simalas. (foto/dmk)

Sergai,hetanews.com- Masyarakat Desa Simalas, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, menggelar demo dengan memblokir jalan. 

Masalahnya,pihak PTPN III Gunung Monako, dianggap ‘tidak pernah’ memperhatikan jalan mereka. Akibat tidak diperhatikan oleh PTPNIII Gunung Monako, jalan yang menjadi akses satu - satunya ini terlihat  berlubang dan digenangi air bak "kubangan kerbau".

Tampak ratusan masyarakat Desa Simalas, berbondong - bondong melakukan aksi tanam pohon, di badan jalan. Sehingga membuat akses jalan ini lumpuh, Jumat (7/12/2018).

Masih pantauan wartawan, tampak juga di lokasi, personil Polsek Sipispis melakukan penjagaan  untuk mengantisipasi hal - hal negatif.  

APK, Rangkuti mengenakan baju putih dan Askep, marga Lubis mengenakan baju hitam, sebagai perwakilan pihak PTPN III Gunung Monako. (foto/dmk)

Sementara Asisten Personalia Kebun (APK), marga Rangkuti dan Askep (Asisten Kepala), marga Lubis yang menjadi perwakilan dari pihak PTPNIII Gunung Monako, yang berada di lokasi demo, saat dikonfimasi hetanews.com tidak bersedia memberikan tanggapan. "Tolonglah bang, jangan dipublikasikan,"ucapnya. 

Kades Simalas, Edi Parmen Saragih saat di lokasi, kepada hetanews.com menuturkan, aksi menanam pohon ini, dilakukan warga, tanpa ada yang mengkoordinir.

"Aksi ini dilakukan dengan spontan, tanpa ada yang mengkoordinir,"tuturnya. 

Untuk itu, Kepala Desa berharap kepada pihak PTPN III Gunung Monako dan PT Lonsum (London Sumatera) agar kedua perusahaan ini segera memperbaiki jalan yang rusak dengan system berkala.

 

Penulis: dmk. Editor: gun.