HETANEWS

Suami Bakar Istri karena Tak Terima Digugat Cerai, Pelaku Kabur seusai Bakar Korban Hidup-hidup

Suami Bakar Istri karena Tak Terima Digugat Cerai (foto/ist)

Sulawesi, hetanews.com - Abdul Arham (47) tega membakar istri sendiri, Umrah (35), pada Senin (26/11/2018) lalu.

Aksi pelaku dilakukan dirumahnya di Pekkae, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Setelah membakar sang istri, pelaku melarikan diri hingga menjadi DPO pihak kepolisian.

kepolisian Resor Barru akhirnya meringkus Abdul Rahman setelah delapan hari buron.

Penangkapan itu berlangsung di Wisma Pondok Indah Jl Inspeksi Kanal, Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Selasa (4/12/2018).

Setelah kita lakukan pengejaran selama satu minggu, akhirnya selasa kemarin keberadaan pelaku kita ketahui. Jadi kami langsung kirim anggota ke sana, ujar Kapolres Barru AKBP Burhaman, kepada media, Kamis (6/12/2018).

Selanjutnya pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Makassar untuk dilakukan tindakan medis. Keduanya dikabarkan sudah tidak tinggal dalam satu rumah dan sedang dalam proses perceraian. 

Dari hasil interogasi sementara pelaku, motif pelaku membakar istrinya karena pelaku sakit hati kepada korban (istrinya) dikarenakan korban menggugat cerai. Sementara didalami apakah ada motif lain, ujarnya.

Diketahui korban dan pelaku sempat cekcok di WhatsApp sebelum insiden pembakaran. Berdasarkan keterangan keluarga korban Andi Mustari, adik kandungnya (Umrah) memang telah menggugat cerai pelaku.

Bahkan, saat ini kasus perceraian keduanya sudah sementara diproses di Pengadilan Agama (PA) Barru. "Adek saya yang menggugat cerai, karena suaminya itu memang dari dulu punya masalah. Dia berbisnis tapi ujung-ujungnya menipu orang," katanya.

Akibat dibakar sang suami, Umrah selamat namun menderita luka bakar yang cukup parah. 

Luka bakar korban menurut dokter, hampir di sekujur tubuh. "80 persen tubuhnya mengalami luka bakar," ujar Andi.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.