HETANEWS

Ibu Tewas karena Mobilnya Tertimpa Pohon saat Puting Beliung, Sang Anak ungkap Keinginan Terakhirnya

Enny Reno, seorang warga yang tewas tertimpa pohon besar akibat angin puting beliung di Kota Bogor. (foto/ist)

Bogor, hetanews.com - Terjangan angin puting beliung di Kota Bogor, Kamis (6/12/2018) membuat sekitar 848 rumah rusak.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Ops Polresta Bogor Kota Kompol Fajar Hari Kuncoro.

Tak hanya mengakibatkan kerusakan, dia mengungkapkan hujan yang disertai angin puting beliung yang terjadi di wilayah hukum Polresta Bogor Kota juga menelan korban jiwa.

"Kecamatan Bogor Selatan dan Kecamatan Bogor Timur yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia, 20 pohon tumbang, lima kendaraan rusak tertimpa pohon, 848 rumah warga rusak berat dan ringan," katanya, Jumat (7/12/2018).

Seorang warga yang tewas adalah Enny Reno (45). Mobil Avanza silver bernomor polisi F 1618 EY yang ditumpangi korban tertimpa pohon besar di Jalan Lawang Gintung, Kota Bogor.

Suami korban, Abraham Sugeha mengatakan, saat kejadian istrinya baru saja mengantar anaknya pergi les. Setelah mengantar anaknya les, korban berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Abraham juga mengungkapkan, istrinya saat itu sedang puasa sunnah dan telah menyiapkan menu buka puasa. "Istri saya dalam keadaan puasa dan sudah menyiapkan bukaan, sikapnya biasa, ia juga pernah mengendarai mobil sendirian ke Bandung," ungkapnya.

Hal serupa dikatakan oleh Aziz Arrazi Sugeha, anak sulung korban. Dia juga mengatakan, ibunya pernah perpesan, ingin disalatkan oleh anak sulungnya ketika meninggal.

"Iya pesan mamah itu kalau meningal minta disalatkan dipimpin sama anaknya, mamah juga suka pesan jangan tinggalkan salat," terangnya. Ucapan doa untuk Enny Reno banyak beredar di media sosial, satu di antaranya diunggah akun Facebook Iedha Nurhidayah Mamonto, Jumat (7/12/2018).

Melalui unggahan tersebut, Iedha mengatakan, dia tak menyangka Enny akan pergi secepat ini.

"Masih nggak nyangka masih WhatsApp'an sebelum kejadian.

Takdir tidak ada yang tahu.

Allah lebih sayang, semoga dilapangkan kuburnya dan di tempatkan di surga Allah," tulisnya.


 

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.