HETANEWS.COM

Habisi Nyawa Kakeknya, Kaki Prabowo Ditembak Polisi di Binjai

Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan, didampingi Kasat Reskrim, AKP Juriadi saat konferensi pers di Mapolres Langkat. (foto/jufri)

Langkat, hetanews.com- Anggota Sat Reskrim Polres Langkat, terpaksa menembak kaki Yopi Ari Prabowo (30), setelah ditangkap polisi dari rumahnya, di Jalan Perwira, Kelurahan Satria, Kota Binjai.

Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan, didampingi Kasat Reskrim, AKP Juriadi menyebutkan, pelaku berusaha melarikan diri setelah diringkus dari rumah.

"Anggota harus mengambil tindakan tegas menghalau pelaku melarikan diri,"kata Kapolres, ketika menggelar konferensi pers, di halaman Mapolres Langkat, Jumat (7/12/2018).

Kapolres menjelaskan, pelaku membunuh M Amin Ismail (75), pensiunan TNI yang tinggal, di Komplek Perumahan Pemda, Jalan Murai, Lingkungan 10, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, karena sakit hati tidak diberi uang.

Baca juga: Pensiunan TNI Dibunuh di Langkat, 3 Kontak Infaq Didapati Kosong

"Pelaku ini cucunya korban. Dia datang dari Binjai minta uang pada korban, tapi karena korban tidak punya uang, pelaku marah," jelasnya.

Saat itu, tambah Kapolres, pelaku pergi ke dapur, mengambil alu tumbukan atau antam dan memukuli kepala korban sampai tewas.

Setelah korban meninggal, pelaku berusaha mencari uang dan membongkar kotak infaq yang ada di rumah korban. Akan tetapi, karena tidak menemukan uang, pelaku membawa kabur handphone dan sepeda korban.

"Pelaku menjual semuanya untuk mendapatkan uang," jelas Kapolres, didampingi Kasubbag Humas, AKP Arnold Hasibuan.

Kapolres menambahkan, pelaku disangkakan melanggar pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup atau 20 tahun penjara.

Penulis: jufri. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengaktivasi langganan!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengaktivasi langganan!