Mon 17 Dec 2018

Kabupaten Karo Diusulkan Dibangun Lapangan Bandara Cargo

Bupati Karo, Terkelin Brahmana bersama sejumlah kepala daerah lainnya, didampingi Anggota Komisi V DPR RI, Capt Anthon Sihombing dan Sahat Silaban saat konfrensi pers, usai rapat pembahasan usulan Tol Medan – Berastagi, di ruang rapat Komisi V DPR RI.

Karo,hetanews.com- Pada prinsipnya, saya selaku Dapil Sumut selalu mendukung setiap pembangunan di wilayah jajaran propinsi Sumut, apalagi terkait jalan tol Medan Berastagi.

Selain itu, sekarang kami Komisi V DPR RI mengusulkan Kabupaten Karo agar dibangun lapangan Bandara Cargo, untuk menunjang kawasan Danau Toba. Rencana ini lagi dibahas di Komisi IV, terang Capt Anthon Sihombing.

Kesimpulannya, sebelum nanti kami bahas dalam perubahan APBN 2019, terkait jalan tol tadi yang begitu alot kita bahas, kami akan melakukan reses dulu ke Kabupaten Karo, tapi kami tidak bisa turun langsung. Kami minta Bupat Karo buatkan surat ke Komisi V DPR RI, perihal kunjungan kami ke Karo, ujar Anthon Sihombing.

Baca juga: ICK Sumatera Utara: Tol Medan – Berastagi Sudah Melalui Studi Kelayakan

Baca juga: Bupati Karo: Tol Medan – Berastagi agar Menjadi Prioritas DPR RI

Mudah - mudahan, jika tidak ada halangan, kami akan segera datang ke Kabupaten Karo dan menggelar rapat bersama ICK, Komisi D DPRD Provsu, dan para bupati, pada bulan Januari 2019, ungkapnya, Kamis (6/12/2018).

Menyahuti hal tersebut, Bupati Karo, Terkelin Brahmana,  mengatakan, akan segera membuat surat ke Komisi V DPR RI agar hadir ke Karo untuk reses dan menggelar rapat.

Terimakasih atas kepedulian Komisi V DPR RI yang telah merencanakan pembangunan lapangan Bandara Cargo mendukung destinasi Danau Toba yang sedang dibahas di Komisi IV DPR RI, tutup Terkelin Brahmana, Kamis (6/12/2018), di ruang rapat Komisi V DPR RI Jakarta. 

Penulis: charles. Editor: gun.