Mon 17 Dec 2018

Berkas Lengkap, Oscar Tianus Diserahkan ke Kejari Siantar

(Kiri) Penyerahan tersangka di Kejari Siantar dan BAS. (kolase foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga, Oscar Tianus (52) warga Jalan Diponegoro, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat diserahkan penyidik polisi ke Kejaksaan Negeri Siantar, Kamis (6/12/2018).

Penyerahan tersangka ke penuntut umum berikut barang bukti perkaranya atau disebut P22.

Baca juga: Ini Penjelasan Humas Polres Siantar Soal Randis yang Parkir di Kawasan Larangan Parkir

Kasi Intel Kejari Siantar, BAS Faomasi Jaya Laia membenarkan hal itu. "Sudah kita terima berkas dan tersangka (Oscar Tianus)," bebernya ke sejumlah awak media.

Penyidik sebelumnya menyatakan berkas perkara sudah P21 (lengkap). P22 merupakan tindak lanjut setelah berkas dinyatakan lengkap.

BAS menambahkan, barang bukti kasusnya berupa hasil visum Sriwati alias Lingling (48), korban yang merupakan istri tersangka. “Hanya itu (barang buktinya),” ujarnya.

Baca juga: Perawat RSHI Keluhkan Gaji Dibayar Setengah

Kasus ini ditangani oleh jaksa Nurul Hidayah dan Heri Santoso. Setelah P22 jaksa bertugas mendaftarkan perkaranya ke Pengadilan Negeri Siantar, untuk diadili.

“Tersangka dikenai Pasal 44 ayat 1 atau ayat 4 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, ancamannya 5 tahun penjara,” jelasnya.

Diketahui, tersangka dilaporkan oleh istrinya. Kasus ini terjadi tahun 2013 silam. Polisi mengendus keberadaan tersangka dan kemudian menangkapnya pada 19 Oktober 2018.

Baca juga: Dua Kali Dibantarkan ke Rumah Sakit, Berkas Perkara Oscar Tianus Sudah P21

Penulis: hza. Editor: bt.