Mon 17 Dec 2018

Bayern Munich Beberkan Alasan Tak Jadi Rekrut Ronaldo

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai mencetak gol

Inggris, hetanews.com - Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, akhirnya mengungkapkan alasannya tak jadi merekrut Cristiano Ronaldo. Menurutnya, bintang asal Portugal itu memiliki harga tak masuk akal.

Pada jendela transfer musim panas lalu, Ronaldo sempat dikaitkan dengan Bayern. Namun, pada akhirnya eks pemain Real Madrid tersebut memilih gabung dengan Juventus.

Hoeness menyatakan bila The Bavarians saat itu enggan mengeluarkan biaya yang besar untuk Ronaldo. Harga sekitaran €100 juta masih cukup terlalu mahal untuk pemain seusianya.

"Kami akan membayar jumlah itu untuk Ronaldo dengan mata tertutup jika dia berusia 24 tahun. Tapi saat ini dia berusia 33," ujar Hoeness.

Hal senada juga sempat disampaikan oleh CEO Munich, Karl-Heinz Rummenigge. Rummenigge menyadari Ronaldo sebagai pemain hebat yang telah memenangi banyak gelar bersama Madrid.

Namun, Bayern tetap berprinsip tidak akan menginvestasikan dana besar untuk pemain berusia 33 tahun. Tetapi, Ronaldo nyatanya masih tampil apik bersama Juventus.

Eks pemain Manchester United itu sudah mengoleksi 11 gol dan memberikan 6 assist untuk Juventus dari total 18 pertandingan di semua kompetisi. Rekor yang paling bagus untuk pemain Juventus sejak musim 1968/1969, ketika Pietro Anastasi mencetak sembilan gol dari 14 laga.

sumber: viva.co.id

Editor: sella.