Mon 17 Dec 2018

TGB Bertemu Sandi di Bandara: Beda Pilihan Tak Boleh Rusak Silaturahmi

Muhammad Zainul Majdi (kiri) bertemu dengan Sandiaga Uno.

Jakarta, hetanews.com - Mantan Gubernur NTB TGB Zainul Majdi bertemu dengan cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno di sebuah bandara. Pertemuan kawan lama ini digunakan TGB untuk mengingatkan agar tetap menjaga persatuan meski berbeda pandangan politik.

Momen pertemuan itu diunggah oleh TGB melalui akun instagramnya @tuangurubajang. Dalam 3 foto yang diunggah, tampak keduanya sangat dekat. Satu di antaranya menampilkan TGB dan Sandi saling berpelukan. Namun, tidak disebutkan di bandara mana keduanya bertemu.

"Jumpa di bandara dengan sahabat lama Sandiaga Uno @sandiuno. Kami berkawan lama, beberapa kali Beliau ke Lombok dan menginap di tempat saya," tulis TGB.

"Sekarang, Beliau menjadi cawapres Bapak Prabowo. Sedangkan saya mendukung penuh Bapak Jokowi yang berpasangan dengan Bapak KH Makruf Amin. Beda pandangan politik tidak boleh membuat silaturahmi rusak," tambah dia.

Hal itu mengingatkan pada salah satu ceramah dai kondang Abdullah Gymnasatiar atau akrab disapa Aa Gym. TGB mencontoh pesan Aa Gym agar pilpres tak sampai merusak agama dan akhlak.

"Seperti pesan AA Gym @aagym dalam video yang Beliau bagikan kepada saya. "Jangan sampai pilpres merusak agama, akhlak dan akal sehat kita..". Mari kokohkan terus persatuan," ucap dia.

Setelah tak lagi menjadi gubernur NTB dan kader Partai Demokrat, TGB kini fokus berkampanye untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Sedangkan, Sandi terus berkeliling ke sejumlah daerah di Indonesia untuk berkampanye. Di Pilpres 2019, Sandi mendampingi Prabowo Subianto.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.