HETANEWS

Kejari Sergai Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Situasi pemusnahan barang bukti narkoba, di halaman Kejari Sergai. (foto/sutrisno)

Sergai,hetanews.com- Barang bukti sabu yang dimusnahkan seberat 113,38 gram, ganja 200 gram dari 71 perkara, mesin jackpot 4 unit, kursi dan meja tahun 2018 yang sudah inkrah di persidangan, dimusnahkan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai, di halaman belakang kantor Kejari setempat,  di Dusun I, Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Rabu (5/12/2018).

Kajari Sergai, Jabal Nur, mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut, mayoritas dari hasil kejahatan penyalahgunaan narkotika.

Barang bukti sabu yang dimusnahkan seberat 113,38 gram, ganja 200 gram dari 71 perkara, mesin jackpot 4 unit, kursi dan meja.

Tindak pidana umum lainnya 1 perkara, berupa perkara perlindungan anak di bawah umur.

Kamtibum 3 perkara, 2 perkara perjudian dan Oharda 1 perkara. Semua perkara tersebut sudah berkekuatan hukum tetap, ujarnya.

Kajari berharap pemberantasan narkotika dapat dilakukan secara bersama dengan berbagai lapisan masyarakat dalam hal pencegahannya. Tingginya penyalagunaan narkoba ini juga berdampak terhadap tindak pidana pencabulan anak di bawah umur dan lainnya, katanya.

Kasus Narkoba sampai 80 persen dari keseluruhan kasus 2018. Barang bukti yang telah dimusnahkan sudah berkekuatan hukum terhitung hingga 30 November 2018, jelas Kajari.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.