HETANEWS

Dua Kali Dibantarkan ke Rumah Sakit, Berkas Perkara Oscar Tianus Sudah P21

Oscar Tianus (52), pelaku KDRT saat akan dijebloskan ke sel tahan Polres Siantar. (foto/hza)

Siantar,hetanews.com- Oscar Tianus (52), warga Jalan Diponegoro nomor 4, Kelurahan Proklamasi,  Kecamatan Siantar Barat, ditangkap setelah melakukan kekerasan terhadap istrinya, Sriwati alias Liling (48), pada tahun 2013, lalu.

Kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan Oscar terhadap istrinya itu, setelah diduga dipergoki tengah berselingkuh bersama wanita lain, didalam mobil.

"Berkasnya sudah lengkap atau  P-21. Mudah-mudahan minggu depan sudah tahal P-22 (penyerahan tersangka dan barang bukti)," beber Kasat Reskrim Polres Siantar, AKP Toga Pardomuan Butarbutar, Rabu (5/12/2018).

Lanjut pria yang acap disapa TP Butarbutar ini, Oscar Tianus sudah dua kali dibantarkan ke rumah sakit, akibat penyakit yang dideritanya.

Terpisah, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Siantar, BAS Faomasi Jaya Laia yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan, bahwa berkas perjara Oscar Tianus, pelaku KDRT telah P-21.

Baca juga: Alamak...! Tekanan Darah Naik, Tahanan Kasus KDRT Ini Dibantarkan

Baca juga: Lima Tahun Sembunyi, Pelaku KDRT Diringkus Unit Jatanras Polres Siantar

"Uda P-21(berkas perkara Oscar Tianus, pelaku KDRT). Sekarang, kita tinggal menunggu penyidik untuk menyerahkan tersangka atau P- 22,"pungkasya.

Sekadar diketahui, Oscar Tianus ditangkap unit kejahatan dan kekerasan (Jatanras) Sat Reskrim Polres Siantar, pada Jumat (19/10/2018), pukul 18.00 WIB, lalu, di dalam rumahnya.

Oscar Tianus, yang mengandang berstatus tahanan setelah ditangkap personel unit Jatanras Polres Siantar, sempat
mendapat perlakuan khusus.

Perlakuan khusus itu didapat Oscar Tianus, berupa kamar rawat inap di ruangan Very Important Person (VIP) Hibiscus RSUD Djasamen Saragih, ketika dibantarkan lantaran sakit.

Kapolres, AKBP Doddy Hermawan, dikonfirmasi lewat telepon, tak mempermasalahkan pembantaran tersangka Tianus Oscar, meski dirawat inap, di kamar VIP Hibiscus RSUD Djasamen Saragih.

"Nggak apa-apa itu bang, walaupun dirawat dikamar VIP. Dia kita bantarkan karena mengalami sakit. Nggak mungkinlah dia sakit harus dirawat dalam sel tahanan."jelas Kapolres.

Selain menderita sakit tekanan darah tinggi, Kapolres AKBP Doddy Hermawan juga mengatakan, kalau Tianus Oscar menderita penyakit jantung.

Penulis: hza. Editor: gun.