HETANEWS

HAK 2018,Kejari Simalungun Gelar Lomba Pidato Pelajar Tingkat SMA se-Kabupaten Simalungun

Kejari Simalungun akan menggelar Lomba Pidato Pelajar Tingkat SMA se-Kabupaten Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Peringatan Hari Anti Korupsi (HAK) Tahun 2018, tepatnya pada 9 Desember mendatang, Kejari Simalungun mengadakan lomba pidato tingkat pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Simalungun. 

Dengan Thema Hari Anti Korupsi Melangkah Pasti Cegah dan Berantas Korupsi, secara ringkasnya diartikan Cegah Dini Korupsi. 

Demikian diungkapkan Kasi Intelijen Kejari Simalungun, Robinson Sihombing, SH., kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (5/12/2018).

"Peserta sebanyak 17 orang pelajar yang merupakan perwakilan tiap sekolah," jelasnya.

Lomba pidato yang akan digelar di aula kantor Kejari Simalungun di Jalan Asahan Km 6,5 itu diadakan, Jumat (7/12/2018), dengan tim juri para Kasi dan media.

Menurut Robinson, kegiatan ini bertujuan menginformasikan kepada siswa selaku generasi muda bangsa tentang korupsi. Suatu perbuatan melanggar hukum yang harus diberantas. Agar siswa sejak dini menghindari korupsi, setidaknya dimulai dari diri sendiri.

Kegiatan lomba pidato yang digelar Kejari Simalungun dalam rangka peringatan HAK Tahun 2018 merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Selain itu, usai upacara nasional pada 10 Desember, Kejari akan bagi-bagi stiker (simpatisan) kepada masyarakat sekitar. "CEGAH DAN BERANTAS KORUPSI". 

Penulis: ay. Editor: anto.