HETANEWS

Berbiaya Rp7 M, Pemugaran Kantor Kejari Simalungun Hampir Rampung

Kajari Simalungun, Irvan Paham PD. Samosir bersama para Kasi saat meninjau rehab gedung yang nyaris rampung dikerjakan. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun yang mengalami pemugaran sudah hampir rampung dikerjakan. Progres Pekerjaan sudah 90 persen dan sedang dalam proses finishing.

Demikian diungkapkan Kasi Intel Kejari Simalungun, Robinson Sihombing, SH., yang dikonfirmasi wartawan, Rabu (5/12/2018). "Ya sudah 90 persen progres pekerjaan dan Kajari Simalungun, Irvan Paham PD. Samosir, SH., MH., telah meninjau proyek tersebut didampingi para Kasi," jelas Robin.

Dalam waktu dekat atau sekitar bulan Januari, operasional kantor akan difungsikan kembali ke kantor semula. Karena sejak pemugaran, operasional kantor Kejari Simalungun menggunakan eks kantor PU di Jalan Asahan Km 6,5.

Di tempat terpisah, Kasubagbin Kejari Simalungun, Dasmer N. Saragih, SH., MH., mengungkapkan hal yang sama. Rehab kantor Kejari Simalungun berbiaya Rp7 miliar bersumber dana DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) Kejaksaan RI Tahun 2018, dikerjakan oleh PT. Barokah.

Peninjuan sejumlah ruangan yang dilakukan Kajari Simalungun bersama para Kasi juga didampingi PPK dan kontraktor. Pada Desember 2017 ini juga akan dilakukan serah terima. 

"Dalam hal ini, Kejari Simalungun hanya sebagai pengguna gedung. Karena wewenang atas proyek tersebut ditangani Kejatisu," jelas Dasmer. 

Penulis: ay. Editor: anto.