HETANEWS.COM

Terkait PT. SBSJJ, Aripay Tambunan: Harusnya Polda Bertindak

Wakil Ketua Komisi B DPRD Sumut, Aripay Tambunan, MM. (foto/dores)

Medan, hetanews.com - Polemik dugaan penyerobotan hutan negara oleh PT. Sumber Bumi Sawit Jadi Jaya  (SBSJJ) mengundang reaksi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara.

Menurut Wakil Ketua Komisi B DPRD Sumut, Drs. Aripay Tambunan, MM., Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kehutanan Sumut harus mengeksekusi permasalahan tersebut dengan mengembalikan lahan yang telah diserobot menjadi hutan negara.

Baca juga: Ada 3,4 Hektar Lahan PT. SBSJJ Berada di Atas Hutan Register 18

"Lahan hutan negara yang diserobot jelas salah. Kalau memang ada pernyataan UPT Siantar seperti itu, kita tindakan lanjuti agar Dinas Kehutanan mengeksekusi. Dikembalikan menjadi hutan negara dan yang melakukan penyerobotan dapat ditindak," ucap Aripay Tambunan pada hetanews.com, Selasa (4/12/2018).

Baca juga: Bona Uli Rajagukguk Siap "Buka-bukaan" dengan Komisi III Terkait PT SBSJJ

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga meminta Polda Sumut menindaklanjuti laporan yang disampaikan elemen masyarakat terkait dugaan penyerobotan lahan hutan negara oleh pengusaha pemilik PT. SBSJJ.

"Harusnya Polda bertindak. Tapi kalau Polda Sumut tak bertindak ya, itu apa masalahnya? Saya pun tak paham," tutur Aripay dengan senyum penuh arti.

Pun begitu, Aripay meminta hetanews.com mengirim koordinat keberadaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PT. SBSJJ di kawasan Nagori Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun. 

"Sepulang umroh, kami (Komisi B) akan agendakan permasalahan ini," janji Aripay.

Penulis: dores. Editor: anto.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan