HETANEWS.COM

Poldasu Bungkam Ditanya Soal PT SBSJJ Berdiri di Hutan Lindung, Jangan-jangan?

Peta Hutan Register 18 sesuai SK Menhut 579 Tahun 2014, yang kini menjadi polemik.

Medan,hetanews.com- Subdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Sumut, hingga kini masih bungkam, ditanya soal berdirinya perusahan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Sumber Bumi Sawit Jadi Jaya (SBSJJ), yang diduga dibangun di atas tanah hutan lindung register 18, kabupaten Simalungun.

Meski berkali-kali dikonfirmasi, Kasubdit Tipiter, AKBP Herzoni Saragih, sampai saat ini engan menjawab konfirmasi yang dilayangkan wartawan, terkait kasus yang telah dilaporkan secara resmi oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Agresi) ke Ditreskrimsus Polda Sumut, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bona Uli Rajagukguk Siap "Buka-bukaan" dengan Komisi III Terkait PT SBSJJ

Baca juga: ‘Mandul’, Dishut dan Polda Sumut Tak Kuasa Berangus Mafia Tanah Register 18

Baca juga: LSM Agresi Desak Poldasu Segera Proses PT SBSJJ

Dia engan merespon konfirmasi wartawan ketika ditanya sejauh apa langkah yang telah dilakukan pihak Subdit Tipiter Ditreskrimsus Poldasu, terkait laporan tersebut, Selasa (4/12/2018). 

Bahkan, perwira berpangkat dua melati emas dipundaknya itu, juga terkesan acuh ketika dijelaskan terkait kabar yang beredar, bahwa Polda Sumut diduga menerima upeti dari pihak perusahaan tersebut, yang 'katanya' sebagai uang 'tutup mata'. Apakah itu benar? Kalau tidak mengapa tak dijawab?

Penulis: adr. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!