HETANEWS.COM

Material Bangunan Hilang, Mantan Sekwan akan Dipanggil Wakil Ketua DPRD Samosir

Gedung DPRD Samosir yang baru (kiri), gedung DPRD Samosir lama. (foto/stm)

Samosir,hetanews.com- Melalui anggaran APBD Samosir, Pemkab Samosir melalui pihak pemborong, melakukan renovasi dan pembangunan kantor DPRD Samosir, beberapa waktu lalu. 

Namun sangat disayangkan, material lama sebelum renovasi yang ditaksir bernilai puluhan juta pun raib. 

Raibnya bahan material atap gedung DPRD Samosir ini pun menuai kontroversi dan pertanyaan besar, di tengah masyarakat Samosir.

Pasalnya, sisa materil yang dimiliki gedung DPRD Samosir tersebut, merupakan aset yang harus dipertanggung jawabkan kepada pemerintah kabupaten dan dapat dilelang. Uang hasil lelang pun dapat kembali digunakan untuk pembangunan fasilitas umum untuk rakyat. 

Ketika hal ini dikonfirmasi media ini, Kepala Dinas Inspektorat Pemkab Samosir, Waston Simbolon, mengatakan, bahwa saat ini proses pemeriksaan sedang berjalan. Sementara kejadian ini sudah sepuluh hari berlalu.

Baca juga: Material Bekas Ronovasi Atap Gedung DPRD Samosir Tanpa Jejak

Hal yang sama dikatakan Kepala BKD Samosir, Agus Sinaga yang sebelumnya adalah Sekwan Samosir. 

"Pekerjaan itu tidak ada saya mengurusi, itu murni saya serahkan kepada pengelola proyek dari Dinas Tarukim dan tidak ada kita campuri, sisa bahan material pada saat itu tidak ada kami jual,"tangkis Agus Sinaga. 

Setali tiga uang, Marang Situmorang, selaku Kadis Tarukim ketika dikonfirmasi, pada Selasa (4/12/2018), juga mengaku tidak tau menau dan mengatakan no comment atas pertanyaan yang dilontarkan wartawan. 

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Wakil Ketua DPRD Samosir, Joner simbolon mengatakan akan segera menyikapinya. 

"Minggu depan kita akan memanggil mantan Sekwan, Agus Sinaga dan Kadis Tarukim, Marang Situmorang, guna meminta penjelasan apa sebenarnya yang terjadi. Ini harus tuntas supaya tidak menjadi preseden buruk kepada DPRD Samosir, "ujar Jonner Simbolon, Anggota DPRD yang dikenal sangat kritis dan tegas memperjuangkan kepentingan rakyat Samosir ini.

Penulis: stm. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan