HETANEWS

Tawuran Antar Pemuda Terjadi Usai Nonton Konser Dangdut

Tawuran pemuda di Probolinggo. (foto/M.Rofiq)

Probolinggo, hetanews.com - Tawuran antar pemuda di Probolinggo terjadi usai nonton konser dangdut. Diduga para pelaku ini di bawah pengaruh miras.

Tawuran terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Minggu (2/11/2018) dini hari. 

Even dangdutan digelar bertema 'Probolinggo Tempo Doeloe', digelar di Alun-Alun Kota Probolinggo. Adu jotos dan aksi lempar batu, yang melibatkan puluhan pemuda di Kota Probolinggo itu, berlangsung sekitar 15 menit. 

Tak hanya terlibat adu fiksi, para geng motor ini yang juga berupaya menghancurkan kendaraan lawan mereka menggunakan batu. Tampak dua motor jenis matic bernopol N 3635 SU dan N 4987RV, ringsek setelah dirusak.

Seorang warga sekitar, Brawi (32) menyebut jika dalam tawuran itu ada 2 pemuda yang mengalami luka di bagian kepala. Akan tetapi, keduanya langsung kabur setelah warga sekitar membubarkan tawuran antar geng motor. Polisi pun datang membubarkan tawuran.

"Tadi kelihatan ada yang luka mas di bagian kepalanya dan langsung diselamatkan kawan-kawannya. Tawurannya cukup cepat mas, namun langsung bubar setelah warga mengusir,"ungkap Brawi.

Hal sama disampaikan Risty (34), jika saat tawuran terjadi kondisi jalanan sempat macet. Banyak pengguna jalan memilih berputar arah, lantaran takut terkena imbas tawuran.

"Banyak yang takut mas, dan memilih balik arah tadi, mungkin karena mereka takut jadi korban juga, "ujarnya.

Sebagai informasi, even 'Probolinggo Tempo Doeloe' sendiri merupakan kedua kalinya, digelar Pemkot Probolinggo. Tahun ini selain dikemas dengan pesta rakyat. Ada juga pertunjukan musik dangdut yang menampilkan sederet artis ternama seperti Sodiq dan artis Jawa Timuran lainnya. 

sumber: detik.com

Editor: sella.