HETANEWS

Lumat Persebaya 4-0, Ini Kata Pelatih PSMS Medan

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler memberikan keterangan kepada awak media usai menekuk Persebaya Surabaya dengan skor 4-0 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (1/12/2018). (foto/tribun medan)

Medan, hetanews.com - PSMS Medan mampu menunjukkan tajinya dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 33 ketika mengandaskan Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-0 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (1/12/2018).

Kemenangan ini membawa PSMS naik ke peringkat 17 dengan total poin 37. Peluang anak asuh Peter Butler untuk bertahan di Liga 1 musim mendatang pun terbuka. 

Hasil positif itu diapresiasi Peter Butler. Dirinya tak sungkan memuji penampilan para pemainnya yang dianggap mampu bermain baik dan mendengarkan strategi yang diterapkannya.

"Semua mainnya baik malam ini. Semuanya sesuai rencana yang saya terapkan sejak latihan kemarin sore. Tinggal bagaimana memanfaatkan dua laga tersisa," ujar Butler dalam sesi temu pers usai laga.

Butler tak mau terlena denga kemenangan tersebut. Dirinya bahkan sudah mulai memikirkan strategi yang akan digunakan kala berhadapan dengan PS Tira, Kamis (5/12/2018) mendatang.

"Kami main hari ini mengikuti taktikal dan fokus pertandingan. Masih ada dua laga lagi dan kami harus fokus persiapan untuk tanggal 5 main lawan PS Tira," ungkapnya.

Agar terhindar dari zona degradasi, PSMS Medan setidaknya harus bisa memenangkan laga menghadapi PS Tira. Mengingat laga terakhir mereka akan menghadapi tim papan atas PSM Makassar.

Penulis: mek. Editor: anto.