HETANEWS.COM

Target Emas PON, Pengprov TI Sumut Lakukan Ini

Wagubsu Musa Rajekshah berfoto bersama atlet taekwondo pada MTC DIB Cup 2018. (foto/dores)

Medan, hetanews.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menargetkan medali emas dari cabang olahraga taekwondo pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua. 

Hal itu kembali disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah saat membuka Medan Taekwondo Championship Dedi Iskandar Batubara (MTC DIB) Cup 2018 di GOR Dispora Jln Willem Iskandar, Sabtu (1/12/2018). Turut hadir Anggota DPD RI, Dedi Iskandar Batubara, Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, Ketua KONI Sumut, Jhon Lubis, Ketua Harian Pengprov TI Sumut, Dr M Rifai MPd, Ketua Pengkot TI Medan, M Syafei. 

"Untuk itu saya berharap seluruh atlet taekwondo Sumut berlatih dengan giat. Sehingga dapat meraih prestasi dan membawa nama harum Sumatera Utara di tingkat nasional maupun internasional," imbau Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck. 

Sehubungan dengan itu, sambungnya, dalam waktu dekat ini, Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumatera Utara (Pengprov TI Sumut) akan mendatangkan pelatih asal Korea. Selain itu, pihaknya juga mengagendakan pengiriman atlet pelatda untuk menjalani pelatihan ke negeri asal olahraga taekwondo itu. 

"Kita berharap kedatangan pelatih asal Korea dapat menambah wawasan pelatih kita untuk diteruskan ke kawan-kawan di daerah sehingga meningkatkan kwalitas pelatihan atlet," tutur Ketua Pengprov TI Sumut ini.

Wagubsu yang juga Ketua Pengprov TI Sumut, H. Musa Rajekshah, M.Hum memberi sambutan sekaligus membuka MTC DIB Cup 2018. (foto/dores) 

Masih ijeck, ke depannya, Pengprov TI Sumut juga akan mewajibkan seluruh panitia kejuaraan yang mengutip uang pendaftaran untuk menyiapkan tabungan pembinaan kepada seluruh juara. Hal itu dilakukan sebagai motivasi atlet untuk bertanding sungguh-sungguh. 

Penulis: dores. Editor: anto.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!