Mon 17 Dec 2018

AKBP Heribertus Pimpin Razia Kos-Kosan, 2 Pemuda Positif Narkoba dari Kos Andalas

AKBP Heribertus (jaket hitam) memeriksa salah satu kamar kos-kosan Andalas. (foto/bt)

Siantar, hetanews.com – Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu memimpin langsung razia kos-kosan di beberapa lokasi di Kota Siantar. Razia menemukan dua pemuda positif narkoba dari kos Andalas atau Cia Kos.

“Operasi ini akan terus dilaksanakan hingga terciptanya situasi aman dan damai,” kata Heri usai menggelar razia kos, Sabtu (1/12/2018).

Ada beberapa lokasi kos yang dirazia petugas diantaranya, kos-kosan yang berada di Jalan Danau Ranau dan Jalan Danau Kerinci, keduanya berada di Kecamatan Siantar Timur. Sayangnya, dari lokasi ini petugas belum membuahkan hasil.

Tak putus asa, Heribertus dalam memimpin razia didampingi sejumlah pejabat utama serta jajarannya kemudian menyambangi Cia Kos atau Andalas Kos yang berada di Jalan Kartini, Kecamatan Siantar Barat.

Dari lokasi ini, petugas menemukan dua pemuda positif narkoba dari salah satu kamar kos. Keduanya pun langsung diangkut petugas untuk diperiksa lebih lanjut, usai dilakukan tes urine.

“Yang positif narkoba (dari Kos Andalas) kita periksa lanjut. Ada juga pasangan bukan suami istri kita temukan juga dibawa untuk diperiksa,” katanya disela-sela razia.

Kapolres AKBP Heribertus mencoba memanggil penghuni kamar kos di Andalas Kos. (foto/bt)

Sementara itu, warga yang mengetahui razia di kos-kosan Andalas sangat berterima kasih kepada AKBP Heribertus karena sudah melaksanakan razia. Warga berharap agar razia rutin dilaksanakan.

“Udah capek, udah capek membilangi penghuni kos ini (Andalas). Pokoknya harus tuntas ini, kalau bisa jangan dikontrakkan lagi muda-mudi itu disini,” kata boru Marpaung kepada Kapolres.

Ia menambahkan, selain biang keributan, keberadaan kos dikeluhkan sejumlah masyarakat sekitar. Dijelaskannya bahwa ia pernah mendapati alat hisap sabu yang dibuang.

Petugas memeriksa pasangan bukan suami istri di Andalas Kos. (foto/bt)

“Rumah saya persis sebelah (kos) ini. Sedotan aqua itu kan lain bentuknya, dilempar kesamping. Saya tau pas lagi membersihkan,” katanya.

“Bukan terganggu lagi, sangat lah. Pokoknya orang itu (penghuni kos) ngomongnya jorok gitu. Kadang orang itu (di lantai) atas. Pokoknya campur lah yang nyabu maen judi, semualah,” bebernya.

Penulis: bt. Editor: bt.