HETANEWS.COM

SBW IIBG 2018 Tingkatkan Pendapatan Pelaku UMKM

Stand kuliner pada SBW IIBG 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Benteng Medan, 29 November - 2 Desember 2018. (foto/dores)

Medan, hetanews.com - Pelaksanaan Sumatera Bike Week Indonesia International Biker Gathering (SBW IIBG) 2018 yang dilaksanakan Pengda HDCI Sumut dan XTrim Indonesia di Lapangan Benteng Medan, 29 November - 2 Desember 2018 disambut suka cita. Khususnya pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Medan.

Laila Aulia, pedagang Mie Ayam Baby Al di SBW IIBG 2018. (foto/dores)

Seperti Lia Aulia yang mengisi salah satu stand kuliner pada SBW IIBg 2018. Warga Mabar Lingkungan 4 ini bersama temannya menjajakan Mie Ayam Baby Al dan aneka juice.

Baca juga: AKBP Untung Sangaji: SBW Membangun Ekonomi Kreatif Masyarakat

"Alhamdulillah untuk pendapatan lumayan lebih baik, Bang bila dibanding kita buka di rumah. Apalagi selama empat hari ini kan ada banyak acara. Juga mendatangkan artis dari ibukota," ucap Lia Aulia pada hetanews.com, Jumat (30/11/2018).

Baca juga: SBW IIBG 2018, Pesta Rakyat Sumatera Utara

Dirinya pun berharap kegiatan serupa SBW IIBG 2018 ini dapat lebih sering dilaksanakan karena memacu pertumbuhan UMKM yang ada di Sumatera Utara.

Ricky dan Farhan, pedagang Telur Gulung Bunda di pojok kuliner SBW IIBG 2018. (foto/dores)

Hal senada disampaikan Ricky dan Farhan dengan jajanan telur gulung bunda. Warga Teladan, Kota Medan ini mengaku selama dua hari pelaksanaan SBW IIBG 2018 mengalami kenaikan omset hingga 30 persen dibanding biasanya.

Baca juga: Sabtu Ini Puncak SBW IIBG 2018, Road to Toba & X8 Dilepas

"Lumayanlah, Bang. Kita bisa dapat 30 persen lebih banyak dari biasanya. Biasa kita buka di Jalan HM. Joni," aku Ricky.

Pojok kuliner SBW IIBG 2018 dipadati pengunjung. (foto/dores)

Pantauan di lokasi, pojok kuliner pada SBW IIBG 2018 ini memang cukup ramai. Stand-stand yang disiapkan pun selalu penuh dengan pembeli. Apalagi panitia juga menyiapkan lokasi bersantap yang cukup nyaman. Sangat cocok untuk ajang rekreasi keluarga yang terbilang jarang terdapat di Kota Medan.

Penulis: dores. Editor: anto.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan