HETANEWS

Rayakan HUT ke-15, Ini Harapan Ketua Umum XTrim Indonesia

XTrim Indonesia akan merayakan HUT ke-15 di Lapangan Benteng, Medan, Sabtu (1/12/2018). (foto/dvd)

Medan, hetanews.com - Kemeriahan Sumatera Bike Week Indonesia International Biker Gathering (SBW IIBG) 2018, Sabtu (1/12/2018) ini memberi kesan tersendiri bagi XTrim Indonesia. Pasalnya, mereka akan merayakan hari jadi yang ke-15. Puncak perayaan HUT ditandai dengan pemotongan bolu sepanjang 15 meter.

Ketua Umum XTrim Indonesia, Musa Idishah punya harapan terhadap organisasi yang terbentuk 1 Desember 2003 silam ini.

"Dengan 15 tahunnya usia XTrim Indonesia, harapan saya sebagai Ketua Umum, mudah-mudahan organisasi ini bisa terus semakin maju, semakin berkembang dan semakin bermanfaat untuk pemerintah daerah dimana organisasi ini ada  berdiri," ucap Musa Idishah kepada hetanews.com di sela-sela penyambutan bikers peserta SBW IIBG 2018 di Lapangan Benteng, Medan, Kamis (29/11/2018).

Baca juga: Sabtu Ini Puncak SBW IIBG 2018, Road to Toba & X8 Dilepas

Sehubungan dengan itu, XTrim Indonesia juga meramaikan SBW IIBG 2018 dengan menggelar XTrim Sumatera Expedition (X8), Sabtu (1/12/2018). Kegiatan tersebut akan diikuti 1.500 bikers trail dari Indoensia hingga mancanegara. Yaitu Singapura, Brasil, Malaysia, Spanyol, Thailand, Amerika Serikat serta juara dunia enduro asal Australia, Mitch Harper.

Baca juga: Edwin Bejo: SBW Kebanggaan Masyarakat Sumut

"Selain membuat event ini menjadi lebih besar, tujuannya juga mempromosikan pariwisata di Sumatera Utara dan menghidupkan UMKM pedagang kuliner khas Kota Medan dan Sumatera Utara," tutur Dodi (sapaan akrab Musa Idishah).

Dari Lapangan Benteng, rombongan akan melakukan perjalanan melintasi Kabupaten Deliserdang hingga kembali ke Medan sore hari. Menurut Dodi, pelaksanaan X8 ini hampir seperti gelaran X3 di Lapangan Benteng 2013 lalu. "Hanya saja event kali ini lebih gebyar," pungkasnya.

Penulis: david. Editor: anto.