HETANEWS

Pengurus Karang Taruna Asahan Dilantik, Wabup Sampaikan Tugas dan Fungsi

Wakil Bupati Asahan, H Surya saat menyerahkan SK kepengurusaan Karang Taruna, periode 2018 – 2023. (foto/heru)

Asahan,hetanews.com- Pengurusan Karang Taruna Kabupaten Asahan, masa bakti 2018-2023 resmi dilantik yang disaksikan pengurus provinsi, Wakil Bupati (Wabup) Asahan dan juga Forkopimda, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (29/11/2018).

Dengan tema “Membangun Kemandirian Pemuda Karang Taruna Menuju Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri”. 

Ketua  Karang Taruna Asahan terpilih, Yasir Ul Haque mengatakan, akan terus berbuat membantu pemerintah untuk mewujutkan visi dan misi pemerintah. 

"Kami tidak akan mundur dalam melaksanakan kegiatan di Karang Taruna dan terus semangat  untuk terus berbuat, sehingga kami dapat membantu Pemerintah Asahan. Juga ucapan terima kasih  telah menyokong dan mendorong kami Karang Taruna dalam setiap melaksanakan kegiatan, “ujar Yasir dua periode menjabat ketua.

Sementara Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang   diwakilkan Wakil Bupati, Surya mengatakan, bahwa Karang Taruna, merupakan wadah pengembang generasi muda. 

"Sebagai wadah generasi muda, maka harus mampu tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaraan dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, khususnya generasi muda di wilayah desa dan kelurahan, “ujar Wabup. 

Surya juga menyampaikan, bahwa didirikannya untuk terwujutnya kesejahteraan sosial bagi generasi muda, di desa dan kelurahaan hingga mampu mengatasi masalah kesejahteraan sosial di lingkungannya. Dan Karang Taruna merupakan pengguna pembangunan kesejahteraan sosial, katanya. 

Acara juga dihadiri  Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, H Solahuddin Nasution,  Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Kabupaten  Asahan, OPD, Camat dan Ormas.

Penulis: heru. Editor: gun.