Sergai,hetanews.com- Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), memperingati Hari Ulang Tahun KORPRI ke 47 tahun 2018 yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Sergai,dan dirangkai dengan penyerahan piala untuk berbagai kegiatan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingan oleh seluruh ASN, di kalangan dinas, Kamis  (29/11/2018) .

Presiden RI, Joko widodo dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Bupati Sergai, mengatakan, selama 47 tahun, KORPRI beserta seluruh jajaran ASN telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. KORPRI juga telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting penting dalam pembangunan nasional. Jajaran ASN juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Sugianto, Kabid  SMP, salah satu pemegang juara I cabor bulu tangkis dari Dinas Pendidikan Sergai. (foto/sutrisno)

Kepada seluruh ASN disemua lapisan pemerintahan dan semua sektor, Presiden meminta untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing. Sekali lagi, semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah, katanya.Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, saya yakin ASN bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara , kata Presiden .

Disela-sela upacara diumumkan pemenang pertandingan PORKAB KORPRI 2018, diantaranya untuk pertandingan Futsal Juara I diraih oleh Tim Dinas Pendidikan, Juara II Dinas Satpol PP dan Juara III Dispora Parbud. Pertandingan Bulu Tangkis Ganda Putra, Juara I Sugianto/Sugianto dari Dinas Pendidikan, Juara II Surya Darma/Tukimin Bagian Perekonomian, Juara III Erwin Sitepu/M Yusuf  Kantor Camat Telum Mengkudu. Pertandingan Tenis Meja Tunggal Putri, Juara I Rusmi Purba dari Kantor Camat Perbaungan, Juara II Ari Retnani Dinas Perikanan Kelautan, Juara III Evaliyanti Dinas Pendidikan.

Sedangkan Tenis Meja Tunggal Putra, Juara I Nursahlan dari Disperindagsar, Juara II Tukar Ritonga Disdukcapil, Juara III A Royhan Bagian Kesra. Pertandingan Tenis Meja Ganda Putra Juara I Reza/Erbin Disdukcapil, Juara II Amaluddin/Donny (Disdik), Juara III Erwin/Wibowo (BKD). Perlombaan Pengucapan UUD 1945 dan Panca Prasetya KORPRI Juara I Erwinsyah Deny T Dinas PUPR, Juara II Iqbal Sugondo, Kantor Camat Teluk Mengkudu, Juara III Elmiati Kantor Camat Sei Rampah. Perlombaan Vocal Solo/KORPRI IDOL, Juara I Roni Pangaribuan Dispora Parbud, Juara II Devi Suhairi Dinas Perikanan dan Kelautan, Juara III Azhar Handoyo Camat Perbaungan. Perlombaan Trup Gembira Juara I Kantor Camat Tanjung Beringin, Juara II Kantor Camat Pegajahan, Juara III Kantor Camat Perbaungan.