HETANEWS

Belum Kiamat, Ini Pesan Butler pada Anak Asuhnya

Medan,hetanews.com- PSMS Medan bakal menatap laga sulit menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (1/12/2018) malam nanti. Kendati bermain di hadapan pendukung setianya, di Stadion Teladan Medan, namun tekanan masih harus ditanggung sang arsitek, Peter Butler. Pasalnya, memasuki pekan ke 33, skuat Ayam Kinantan masih terdampar di dasar klasemen dan kalah akan menutup pelang mereka untuk bertahan di Liga 1 musim berikutnya.

Untuk itu, pelatih berpaspor Inggris ini seakan tak pernah jenuh untuk memberikan semangat baru bagi anak asuhnya. Terkini, pelatih yang sempat membesut Persipura Jayapura di awal kompetisi Liga 1 musim ini, meminta anak asuhnya untuk terus berjuang dan tak pernah menyerah demi ambisi keluar zona degradasi.   

Bahkan dengan penuh keyakinan, dirinya memandang jika peluang PSMS belum tertutup selama yakin dan tetap berjuang hingga ahir.  

"Saya selalu ingatkan pemain agar jangan putus asa karena ini belum kiamat. Kemari saya kritik mereka agar mereka semangat dan tanggungjawab. Kalau mereka sedih karena saya kritik di ruang ganti atau media harus terima. Kalau tidak terima silahkan naik pesawat dan pulang," tegas Butler, Kamis (29/11/2018) sore.

Untuk itu, ia mau anak asuhnya tampil fight hingga pertandingan berakhir. Apalagi lagi ia menilai, masyarakat Medan menginginkan pemain kuat.

"Semua pendukung di Medan pasti ingin melihat pemain yang fight demi kebanggaan. Jadi kita harus fight sampai 90 menit," ungkapnya. 

PSMS sendiri masih menyisakan tiga laga menghadapi Persebaya Surabaya, PS Tira dan calon juara PSM Makassar untuk menentukan nasib tim kecintaan kota Medan ini di musim berikutnya.

Penulis: mek. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.