Asahan,hetanews.com- Peringatan ulang tahun Korpri ke-47 dan PGRI ke-73, Pemkab Asahan gelar upacara, di  Halaman Kantor Bupati Asahan, Kamis ( 29/11/2018), dengan pembina upacara, Wakil Bupati Asahan, H Surya.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan, melalui Wakil Bupati, Surya mengatakan, di Hut Korpri dan PGRI bertema “Melayani, bekerja, dan menyatukan bangsa maka  tanggung jawab semangkin tinggi”. 

Dia mengatakan, bahwa mengemban tugas dalam pemerintahan, maka harus bisa menjadi guru dan menjadi tauladan bagi perubahan yang diharapkan masyarakat.

Juga dengan bertambahnya usia, maka menjadi momentum untuk berbenah hingga mampu menciptakan generasi muda yang punya tanggung jawab dan tangguh, katanya. 

"Sebagi aparatur pemerintahaan, maka tetap memberi pelayaanan birokrasi yang cepat, akurat, murah dan baik, juga tinggalkan mentalitas priyayi atau penguasa, “ujarnya.

Diingatkannya, agar memegang teguh sumpah jabatan hingga mampu membuktikan kepada masyarkat dengan kinerja yang berkualitas. 

Usai upacara, acara yang dihadiri  Forkopimda, Ketua PGRI Kabupaten  Asahan, OPD, Pengurus TP PKK Kabupaten  Asahan dan Dharma Wanita Asahan itu, turut diisi dengan penyerahan pemenang lomba kesekretariat unit Korpri,  OPD dan Kecamatan se-Kabupaten Asahan Tahun 2018. 

Lalu berlanjut dengan pemberian penali kasih bagi PNS yang pensiun tahun 2018 dan bantuan sosial duka cita kemalangan PNS aktif meninggal dunia yang diberikan langsung  oleh Wakil Bupati Asahan.