Mon 17 Dec 2018
ADVERTORIAL

Anthony Ajak Warga Siantar Sadar Lingkungan

Anthony (kiri) saat gelar aksi bersih Siantar, di kawasan Lapangan Parkir Pariwisata. (foto/gee)

Siantar,hetanews.com- Siantar merupakan salah satu kota di Sumut yang memproduksi sampah paling banyak setiap harinya, yaitu 350 ton. Hal tersebut, menjadi dorongan bagi Anthony untuk melakukan aksi bersih Siantar.

Anthony, pemuda asli kelahiran Siantar ini,  mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga yang bermukim di Kota Siantar untuk lebih peduli akan kebersihan lingkungan. 

Dimulai dari Lapangan Merdeka, kemudian dilanjutkan ke kawasan Tugu Becak BSA, Anthony bersama rombongan, bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan ditempat tersebut. 

“Sebagai pemuda, kita lah yang harusnya menjadi awal perubahan untuk sadar dan peduli akan lingkungan, agar bersih dan nyaman. Apalagi ini tempat wisata, ruang terbuka hijau," ujar Anthony, Selasa (27/11/2018), lalu.

Baca juga: Anthony Menyapa Buruh dan Anak Yatim Untuk Dengarkan Aspirasi

Selain membersihkan tempat tersebut, Caleg DPR RI ini juga berbaur dengan warga yang ditemui di lokasi. Anthony mendengar aspirasi politik dan harapan warga yang membutuhkan ruang terbuka hijau di Kota Siantar.

Keinginan warga atas ruang terbuka hijau ini diharapkan dapat dijadikan sebagai paru - paru kota, serta menjadi salah satu tempat rekreasi di kota Siantar. 

"Aspirasi ini yang menjadi dorongan saya untuk membangun Siantar lebih baik dan sejahtera. Karena ini merupakan hak mereka," ucap Anthony.

Anthony baru saja meluncurkan Rumah Aspirasi yang berada di jalan Soasio Siantar. Dengan itu, dia berharap rumah aspirasi menjadi penyambung keluhan seluruh lapisan masyarakat.

"Jika kita adalah rakyat yang peduli, jika kita adalah pemuda - pemudi yang memperjuangkan aspirasi dan hak-hak kita, jangan diam, kita bawa warga Sumut menuju perubahan," imbuhnya.

"Pastikan, bahwa wakil rakyat, betul-betul bekerja dengan baik untuk kebutuhan rakyat, bukan kebutuhan pribadi. Perubahan tidak akan terjadi tanpa adanya tindakan," ucapnya mengakhiri.

Penulis: gee. Editor: gun.