HETANEWS

Tahun 2019, 20 Kelurahan dapat CSR Lampu Solar Cell dan Infrastuktur

Kadis PUPR Tebingtinggi, Rusmiyati saat pimpin rapat. (foto/aguswan)

Tebingtinggi,hetanews.com- Pemko Tebingtinggi telah mempersiapkan diri untuk menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari LPCI (Lembaga Pengembangan CSR Indonesia) yang berinduk ke lembaga Kementerian Polhukam, berupa bantuan siap jadi, penerangan lampu jalan serta infrastruktur.

Hal  itu disampaikan Kadis PU, Rusmiyati  menjawab pertanyaan Hetanews.com, di ruang kerjanya, jalan Gunung Leuser, Rabu (28/11/2018), usai menggelar rapat persiapan teknis penerimaan CSR dari Korea.

Yang dihadiri Asisten Bidang Pembangunan, Dimyati,  5 camat, 20 lurah dan staf se kota Tebingtinggi.

Kadis PU Penata Ruang, Rusmiyati kepada wartawan, menjelaskan, bahwa untuk kegiatan teknis, Dinas PU dipercaya Pemko sebagai fasilitator teknis kelancaran program CSR ini.

Bantuan ini, nantinya  dibagi 2 bagian, 1 untuk penerangan lampu jalan dan 2 untuk pembangunan infrastruktur di setiap  kelurahan dengan total dari 20 kelurahan seluruhnya bernilai Rp10 milyar.

Jadi bulan Januari 2019 mulai bergulir  Rp500 juta setiap kelurahan, Rp300 juta untuk pengadaan lampu solar cell dan Rp200 juta untuk membangun sarana berbagai macam kepentingan umum. Dimana semuanya dalam bentuk barang siap jadi. Sekali lagi bukan dalam bentuk uang, pekerja teknis semuanya dari LPCI, papar Rusmiyati.

Jadi kita harapkan agar bantuan CSR ini terus bergulir setiap tahun, harapnya.

Penulis: aguswan. Editor: gun.