HETANEWS

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Ini Diingatkan Wabup Asahan

Wakil Bupati Asahan, Surya saar membacakan sambutan Bupati, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. (foto/heru)

Asahan,hetanews.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, melaksanakan peringatan hari besar Islam, Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang dipusatkan di Mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran. 

Dalam acara ini, Pemkab Asahan mendatangkan  Ustadz H Mahmud Yunus Daulay  untuk memberikan tausiah ceramah agama, di hadapan ribuan jemaah.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Asahan yang diwakilkan  Wakil Bupati, H Surya, alim ulama, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Asahan. Kegiatan ini juga dihadiri ribuan kaum muslim yang tergabung dalam berbagai pengajian di Asahan.

Wakil Bupati (Wabup), Surya mengatakan, untuk membangun sebuah daerah, bukanlah hal mudah dan bukan pula hal yang rumit. Hanya butuh kebersamaan dan tekad yang kuat untuk mewujudkannya, dimana menurut Wabup  Kabupaten Asahan, memiliki banyak potensi dan aspek yang belum tentu dimiliki daerah lain. 

Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang dipusatkan di Mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran. (foto/heru)

“Sumber daya alam yang melimpah dan beragam, mari sama - sama kita bekerja untuk mewujudkan Asahan sehat, cerdas, mandiri dan religius dari kota hingga tingkat desa, “ujar Wabup, menyampaikan sambutan Bupati Asahan, Rabu (28/11/2018). 

Masih katanya, bahwa butuh semangat dan tekad untuk dapat berkreasi dan berinovasi, memanfaatkan potensi dan peluang yang dimiliki dan sebagai umat muslim dan warga yang baik selalu menunjukkan jatidiri sebagai umat yang mampu bersikap dan berperilaku sesuai ajaran Islam.

Di akhir pidatonya, Wabup juga mengingatkan, jelang pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan, pada 17 April 2019.

"Saya menghimbau seluruh masyarakat senantiasa memelihara , menjaga dan meningkatkan kerukunan dan semangat saling menghargai dan terus mengokohkan kebersamaan, ketenangan dan juga tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas informasinya,”ujarnya.

Penulis: heru. Editor: gun.